Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda X-ADV Harga Hampir Setengah Miliar Laku 30 Unit

Kompas.com - 21/05/2019, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik adventure Honda X-ADV ternyata disambut baik oleh konsumen di Indonesia. Motor yang akhirnya resmi dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tersebut sudah terjual 30 unit.

Sepanjang gelaran Telkomsel IIMS 2019, AHM mengaku berhasil menjual 10 unit penjualan dari motor yang dibanderol kisaran Rp 450 jutaan tersebut. Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, sedangkan total pesanan yang datang dari diler lain dari seluruh Indonesia, ada tambahan 20 unit lagi.

Baca juga: Ban Depan dan Belakang X-ADV Beda Ukuran'

“Sampai dengan awal bulan mei, konsumen yang sudah inden X-ADV dari ajang Telkomsel IIMS 2019 itu sudah 10 konsumen,” ujar Thomas, kepada wartawan saat acara buka bersama di Scenic 180 Resto, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Beli Honda X-ADV, Dokumen Ini Jangan Sampai Hilang

X-ADV dibekali dengan mesin berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, SOHC, dua silinder, yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Motor ini menggunakan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan yang dapat dipindahkan dari tombol di setang kemudi.

Fitur unggulan lainnya adalah tombol G Switch yang membuat tenaga dari mesin langsung diteruskan ke roda tanpa hambatan. Saat gas diputar roda langsung berputar sesuai putaran mesin. Saat di permukaan tanah fitur ini akan memberikan sensasi tanpa traksi.

“Konsumen yang sudah memesan, akan dapat unitnya di kuartal ketiga nanti. Kurang lebih di bulan Agustus sudah mulai delivery pertama,” ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com