Honda X-ADV Harga Hampir Setengah Miliar Laku 30 Unit

Kompas.com - 21/05/2019, 12:02 WIB
Honda X-ADV dilengkapi dengan fitur G-Switch yang memberikan sensasi berbeda saat di jalur off road. Donny Dwisatryo PriyantoroHonda X-ADV dilengkapi dengan fitur G-Switch yang memberikan sensasi berbeda saat di jalur off road.

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik adventure Honda X-ADV ternyata disambut baik oleh konsumen di Indonesia. Motor yang akhirnya resmi dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor ( AHM) di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tersebut sudah terjual 30 unit.

Sepanjang gelaran Telkomsel IIMS 2019, AHM mengaku berhasil menjual 10 unit penjualan dari motor yang dibanderol kisaran Rp 450 jutaan tersebut. Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, sedangkan total pesanan yang datang dari diler lain dari seluruh Indonesia, ada tambahan 20 unit lagi.

Baca juga: Ban Depan dan Belakang X-ADV Beda Ukuran'

“Sampai dengan awal bulan mei, konsumen yang sudah inden X-ADV dari ajang Telkomsel IIMS 2019 itu sudah 10 konsumen,” ujar Thomas, kepada wartawan saat acara buka bersama di Scenic 180 Resto, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Beli Honda X-ADV, Dokumen Ini Jangan Sampai Hilang

X-ADV dibekali dengan mesin berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, SOHC, dua silinder, yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Motor ini menggunakan transmisi otomatis dan manual 6 percepatan yang dapat dipindahkan dari tombol di setang kemudi.

Fitur unggulan lainnya adalah tombol G Switch yang membuat tenaga dari mesin langsung diteruskan ke roda tanpa hambatan. Saat gas diputar roda langsung berputar sesuai putaran mesin. Saat di permukaan tanah fitur ini akan memberikan sensasi tanpa traksi.

“Konsumen yang sudah memesan, akan dapat unitnya di kuartal ketiga nanti. Kurang lebih di bulan Agustus sudah mulai delivery pertama,” ucap Thomas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X