Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2019, 06:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan secara resmi skuter bermesin besar (moge) X-ADV di ajang Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor bermesin 750 cc ini hadir dengan ragam fitur dan teknologi bagi penggemar motor petualang.

Namun Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengungkapkan, ada perbedaan X-ADV yang hadir di Indonesia dengan luar negeri. Perbedaan ini terkait peraturan yang ada di dalam negeri.

“Kalau mesin dan fitur sama. Tapi perbedaannya ada sedikit. Ada pada tambahan plat nomor depan serta penyesuaian sudut lampu untuk kondisi di Tanah Air,” ucap Thomas yang ditemui Kamis (25/4/2019).

Thomas mengungkapkan motor ini sama dengan unit yang diperkenalkan pertama kali pada pameran otomotif tahun lalu. Selanjutnya, skutik dual-purpose ini menawarkan tampilan dengan empat warna pilihan terbaru.

Baca juga: Honda X-ADV Bakal Hadir di IIMS 2019?

X-ADV resmi dijual di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi X-ADV resmi dijual di Indonesia

 

X-ADV masih merupakan produk yang dibawa langsung dari Jepang. Thomas mengungkapkan pihaknya siap melayani permintaan pelayanan purna jual bagi konsumen X-ADV.

“TInggal pesan di 11 diler Big Wing kita. Keuntungannya banyak, ada layanan servis 24 jam, emergency call 24 jam, dyno test, towing car serta akan kita masukkan ke dalam komunitas juga,” ucap Thomas.

X-ADV dibanderol sekitar Rp 450 juta. AHM memperkirakan proses delivery unit akan dilakukan Juli mendatang dan saat ini calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan uang muka sebesar Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com