Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Harga X-ADV Hampir Tembus Setengah Miliar

Kompas.com - 27/04/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda X-ADV telah resmi hadir di Indonesia di ajang Telkomsel IIMS 2019. Skutik dual purpose bermesin 750 cc tersebut mengejutkan banyak orang dengan banderol harga nyaris setengah miliar rupiah.

Menanggapi harga yang disematkan ini, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengungkapkan harga tersebut sebanding dengan apa yang diberikan pada konsumen. Skuter ini hadir dengan teknologi terkini Honda.

“Pertama dari sisi mesin Motor ini punya mesin 750 cc dengan fitur dual clutch transmission. Jadi bisa manual dan matik,” ucap Thomas saat ditemui Kamis (25/4/2019).

Thomas menjelaskan, dari sudut pandangnya, pasar skuter bermesin besar ini pantas disematkan beragam fitur terkini dari Honda. Sebut saja fitur G-Switch untuk pengendalian maksimal di jalan aspal dan non-aspal.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Skuter Setengah Miliar Honda

“G-Switch itu buat pengendara yang mau akselerasi tidak perlu ada traksi. Dalam artian, tenaganya disalurkan langsung oleh mesin. Jadi saat di tikungan dengan jalanan off road lebih halus,” ucap Thomas.

Fitur lainnya menurut Thomas ada dari speedometer yang sudah digital, serta windshield yang dapat diatur ketinggiannya. Selain itu skuter ini sudah menggunakan suspensi upside down di depan dan pre-load di belakang yang juga dapat diatur.

X-ADV masih diimpor utuh dari Jepang. Ini juga membuat harga skuter ini melonjak untuk mengikuti tambahan pajak di Indonesia.

“Kita tidak menargetkan jualan berapa untuk skuter ini. Tergantung dari permintaan karena CBU Jepang. Saat ini sudah dibuka pemesanan dan akan proses delivery, Juli mendatang,” ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com