Beli Honda X-ADV, Dokumen Ini Jangan Sampai Hilang

Kompas.com - 30/04/2019, 12:02 WIB
Honda X-ADV memiliki ID Number yang tidak boleh dihilangkan oleh pemiliknya. Donny Dwisatryo PriyantoroHonda X-ADV memiliki ID Number yang tidak boleh dihilangkan oleh pemiliknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda X-ADV yang baru meluncur beberapa waktu lalu ini sudah dibekali dengan fitur Honda Smart Key yang merupakan teknologi keyless. Saat membeli skuter moge adventure ini, pemilik juga diberikan ID Number. Dokumen ini yang tidak boleh hilang.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan bahwa ID Number dibutuhkan untuk menyalakan motor dalam keadaan emergency alias darurat.

Baca juga: Bedah Sensasi Torsi Galak Honda X-ADV

"Jadi, saat menyalakan motor dalam keadaan darurat, sistem akan meminta pemilik motor untuk memasukkan ID Number. Jika tidak ada ID Number, maka terpaksa motor harus dibawa ke bengkel AHASS Big Wing terdekat," terang Endro, saat bedah teknologi X-ADV di booth Honda di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Senin (30/4/2019).

Endro menyarankan, kepada para pemilik untuk menyimpan baik-baik ID Number tersebut, jangan sampai hilang. Jika hilang, maka harus mengganti modul Honda Smart Key seluruhnya.

Baca juga: Honda Lengkapi X-ADV dengan Pelek Khusus

"Tentu itu akan sangat mahal sekali. Sebaiknya disimpan baik-baik, karena itu dokumen rahasia pemilik motor, pihak diler juga tidak menyimpannya. ID Number kan bisa disimpan di ponsel atau ditulis di buku catatan lainnya," kata Endro.

Honda X-ADV dibanderol di kisaran Rp 450 juta (on the road Jakarta). Ada empat varian warna yang bisa dipilih, antara lain Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X