Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Marquez di Seri Pertama MotoGP 2019

Kompas.com - 26/02/2019, 12:26 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri pertama MotoGP 2019 akan berlangsung pada 10 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Marc Marquez pun menargetkan bisa naik podium, meskipun dia kurang menyukai lintasan tersebut.

Rasa percaya diri pebalap Repsol Honda itu pun muncul setelah tes pramusim hari terakhir menduduki urutan ke-3. Pencapaian tersebut jauh lebih baik dibandingkan hari sebelumnya menempati posisi 10.

"Saya bisa meningkatkan level baik untuk balapan demi podium di seri pertama musim 2019 nanti," ucap pebalap yang punya julukan Baby Alien itu seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (26/2/2019).

Selain kondisi motor, cedera bahunya pun mulai membaik sehingga dia mampu menyelesaikan 50 putaran pada hari terakhir tes pramusim di Losail, Qatar.

Baca juga: Pernyataan Resmi Dorna Terkait MotoGP Indonesia

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu pun menyebut kalau rival terberat, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci, meskipun secara posisi akhir jauh di bawah Marquez.

"Pada seri pertama sudah pasti semua pebalap akan lebih cepat, karena sudah melakukan tes. Semoga hasil pada balapan pertama nanti bisa lebih baik lagi dari hasil tes sekarang ini," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com