Pernyataan Resmi Dorna Terkait MotoGP Indonesia

Kompas.com - 24/02/2019, 08:19 WIB
Sirkuit MotoGP di Lombokistimewa Sirkuit MotoGP di Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemegang hak siar MotoGP, Dorna Sport SL dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah menandatangani Promoters’ Contracts yang dilakukan di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019.

Selain dihadiri CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, serta ikut hadir yakni manajemen senior dari kedua belah pihak, hingga disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Penuh Republik Indonesia untuk Spanyol, Hermono M.A.

Melansir laman motorsport.com, Minggu (24/2/2019) perjanjian tersebut mengonfirmasi, bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike pada 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ezpeleta menjelaskan, bahwa Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang begitu besar di dunia, konsep sirkuit yang dihadirkan juga berbeda dengan negara lain.

Baca juga: Mungkinkah Sirkuit Jalanan buar Gelaran MotoGP Lombok?

"Atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit ini selesai dibangun. Bahkan akan ada WSBK juga di tempat itu nantinya," ujar Ezpeleta.

Sementara itu, Abdulbar menambahkan pengumuman dari Dorna dan ITDC ini tentu saja menjadi kabar baik untuk pencinta MotoGP di Indonesia. Penantian panjang fans telah berakhir, karena bisa menyaksikan MotoGP secara langsung di Lombok pada 2021.

"Kami sangat gembira telah bermitra dengan Dorna dan senang bisa bersama membawa ajang olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan di Mandalika, Lombok," ucap Abdulbar.



Terkini Lainnya


Close Ads X