Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Motor Aprilia buat MotoGP 2019

Kompas.com - 24/02/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Menuju dimulainya musim kompetisi 2019, semua tim balap MotoGP sudah memperkenalkan tampilan barunya. Terakhir adalah tim Aprilia yang memperkenalkan tampilan motornya di Losail, Qatar, Jumat (22/2/2019).

Tampilan motor terbaru Aprilia ini berubah dari warna putih, merah dan hijau di 2018 menjadi dominan hitam dengan perpaduan warna merah, hijau dan kuning. Aprilia sendiri akan diperkuat mantan pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro dengan pebalap tes Bradley Smith.

Aprilia adalah pabrikan terkecil dari enam tim yang berlaga di MotoGP. CEO Aprilia Masimo Rivola yang merupakan mantan Sporting Director tim F1 Ferrari mengungkapkan tim Aprilia saat ini akan berfokus pada aspek teknis. Musim lalu dilalui dengan buruk dimana Aprilia menduduki peringkat terakhir dalam klasemen pabrikan.

“Tidak berlebihan jika memandang kami seperti David melawan raksasa di dunia roda dua. Saya tidak ada masalah dengan perbandingan sebab pada akhirnya David yang akan menang,” ucap Rivola dikutip dari Crash.net, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Vinales Juara GP Australia, Disusul Iannone, dan Dovizioso

Espargaro sendiri menilai tes pertama di Jerez dan Sepang beberapa waktu lalu membuatnya memiliki kesan positif terhadap motor RS-GP 2019. Ia merasakan motor melaju cepat dan dapat mempertahankan waktu dengan pebalap tercepat.

“Dari sisi teknis dan sudut pandang pengendara, saya memiliki tim terbaik di karir saya. Kami banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi saya tetap optimis,” ucap Espargaro yang sempat finis di posisi kelima di GP Ceko 2018.

Iannone yang baru bergabung dari Ducati merasakan tantangan besar pada tim Aprilia. Namun ia berharap dengan kecocokan antara pebalap dan pabrikan Italia dapat menimbulkan hasil positif di musim yang baru.

“Saya melakuakan pendekatan berbeda untuk musim 2019. Di olahraga ini, kerja sama tim jadi hal yang penting. Saya terkejut dengan bagaimana tim bekerja dengan cepat mengikuti keinginan saya di Jerez dan Sepang. Kami meningkat perlahan,” ucap Iannone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com