Kompas.com - 09/01/2019, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi Camry terbaru, di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). Sedan menengah ini hadir dengan ubahan eksterior dan interior serta penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Desain baru sedan ini nampak lebih sporty, agresif meski tidak meninggalkan kesan ekslusif khas sedan. Pembaruan lain adalah hadirnya tiga warna baru yakni Burning Black, Graphite Me dan Red Mica.

Menyoal desain yang nampak makin sporty ini, Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto coba menjelaskan. Menurutnya Camry saat ini hadir untuk merangkul segmen konsumen yang lebih luas.

“Kalau kita lihat sekarang konsumen ingin lebih sporty tapi untuk Camry tidak mau kehilangan sisi elegannya. Jadi kita keluarkan model ini. Harapannya di segmen ini akan semakin banyak yang tertarik dengan Camry,” ucap Henry yang ditemui di sela acara peluncuran.

Baca juga: Detail Perubahan Toyota All New Camry

Meski demikian jika Camry terbaru ini dibilang sporty, Henry kurang setuju. Camry tetap mengutamakan nilai elegan yang menjadi DNA mobil ini sejak generasi pertama yang hadir 1982 lalu.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmy menerangkan dengan desainnya saat ini Camry menyasar konsumen yang lebih muda. Ini karena konsumen Camry model terdahulu memiliki rentang usia 40 tahun ke atas.

“Model baru ini kita targetkan konsumen berusia 30 sampai 35 tahun ke atas. Eksekutif muda pun bisa melirik apalagi dengan mesin, fitur dan platform baru, buat yang suka menyetir kendaraannya sendiri lebih menarik,” ucap Anton.

Camry terbaru sudah dapat dipesan di diler Toyota dan diperkirakan dapat diantar ke konsumen bulan ini. Untuk harga, Camry terbaru dibagi dalam tiga varian yakni G A/T Rp 613,35 juta, V A/T Rp 646,65 juta dan Hybrid Rp 806,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.