Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Camry Terbaru yang Akan Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 08/01/2019, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski ramai dengan pemberitaan kehadiran Avanza terbaru, ternyata Toyota diam-diam mulai mempersiapkan produk-produk barunya. Tercium dari penawaran tenaga penjual, All New Camry jadi produk pertama yang ditawarkan Toyota di 2019.

Ini didapat dari pesan singkat tenaga penjual Toyota yang memberikan perkiraan harga sedan tersebut. Ini bertepatan dengan acara media gathering awal tahun yang diadakan Toyota yang diselenggarakan Selasa (8/1/2019).

Dari informasi yang diterima akan ada tiga varian yang ditawarkan yakni Camry 2.5 G A/T, V A/T dan Hybrid A/T. Dari informasi tersebut juga didapat harga ketiga varian tersebut dimana varian G dibanderol Rp 613 jutaan, varian V Rp 646 jutaan dan varian Hybrid Rp 806 jutaan.

Untuk diketahui, harga model lama G A/T adalah Rp 599 jutaan sedangkan varian V A/T Rp 626,9 jutaan. Ini artinya kedua model naik sekitar Rp 14 jutaan dan Rp 19,7 jutaan.

Camry hybrid model lama dibanderol Rp 791 juta. Ini artinya model baru akan selisih Rp 15,6 jutaan dengan model lama.

All New Camry 2019 Cardekho.com All New Camry 2019

Baca juga: Toyota Camry Anyar Dijadwalkan Meluncur Awal 2019

Tenaga penjual itu menyatakan harga di atas masih perkiraan. Harga pastinya akan segera diketahui pada acara yang berlangsung Selasa siang ini.

Isu kehadiran All New Camry sendiri sudah ramai diberitakan di beberapa negara Asia Tenggara. Sedan generasi kedelapan ini hadir dengan bentuk eksterior terbaru yang lebih ekslusif dan sudah menggunakan platform Toyota New Global Achitecture (TNGA).

Bagian dapur pacunya masih menggunakan mesin 2.5L empat silinder dengan tenaga 174 tk dan torsi 221 Nm. Mesin hibridanya dipasangkan motor listrik bertenaga 116 tk yang membuat sedan tersebut bertenaga 205 tk.

All New Camry 2019 Cardekho.com All New Camry 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com