Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Camry Terbaru Incar Konsumen Usia Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi Camry terbaru, di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). Sedan menengah ini hadir dengan ubahan eksterior dan interior serta penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Desain baru sedan ini nampak lebih sporty, agresif meski tidak meninggalkan kesan ekslusif khas sedan. Pembaruan lain adalah hadirnya tiga warna baru yakni Burning Black, Graphite Me dan Red Mica.

Menyoal desain yang nampak makin sporty ini, Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto coba menjelaskan. Menurutnya Camry saat ini hadir untuk merangkul segmen konsumen yang lebih luas.

“Kalau kita lihat sekarang konsumen ingin lebih sporty tapi untuk Camry tidak mau kehilangan sisi elegannya. Jadi kita keluarkan model ini. Harapannya di segmen ini akan semakin banyak yang tertarik dengan Camry,” ucap Henry yang ditemui di sela acara peluncuran.

Meski demikian jika Camry terbaru ini dibilang sporty, Henry kurang setuju. Camry tetap mengutamakan nilai elegan yang menjadi DNA mobil ini sejak generasi pertama yang hadir 1982 lalu.

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmy menerangkan dengan desainnya saat ini Camry menyasar konsumen yang lebih muda. Ini karena konsumen Camry model terdahulu memiliki rentang usia 40 tahun ke atas.

“Model baru ini kita targetkan konsumen berusia 30 sampai 35 tahun ke atas. Eksekutif muda pun bisa melirik apalagi dengan mesin, fitur dan platform baru, buat yang suka menyetir kendaraannya sendiri lebih menarik,” ucap Anton.

Camry terbaru sudah dapat dipesan di diler Toyota dan diperkirakan dapat diantar ke konsumen bulan ini. Untuk harga, Camry terbaru dibagi dalam tiga varian yakni G A/T Rp 613,35 juta, V A/T Rp 646,65 juta dan Hybrid Rp 806,6 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/09/180200915/toyota-camry-terbaru-incar-konsumen-usia-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke