Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Toyota Camry model terbaru sudah terlihat di Indonesia. Sedan mewah tersebut sedang melakukan pengujian di jalanan sambil dibungkus dengan kain kertas pada bagian depan dan belakang.

Munculnya foto tersebut sebagai indikasi, bahwa sebentar lagi PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Camry generasi kedelapan di Indonesia.

Ketika ditanya, kapan generasi terbaru dari sedan mewah itu meluncur? Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, kemungkinan besar awal tahun depan.

"Duluan Avanza facelift atau Camry, ditunggu saja nanti. Pokoknya awal tahun depan," ucap pria yang akrab disapa Soerjo itu saat berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Penampakan Generasi Baru Camry di Indonesia

Soerjo juga pernah mengatakan, bahwa saat ini terjadi perubahan atau pergeseran tren pada segmen sedan, terutama medium ke atas. Kebanyakan konsumen tidak lagi menginginkan tampilan-tampilan elegan yang melambangkan kemewahan, tetapi justru menginginkan sisi agresif.

Penampakan sedan All New Toyota Camry Penampakan sedan All New Toyota Camry

Menurut dia, telah terjadi pergeseran karakter konsumen di segmen sedan ini, bila dulu lebih didominasi konsumen mapan yang suka dengan gaya elegan, sekarang ini cenderung ke arah anak muda yang suka dengan tampang dan tampilan sporty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com