Ini Mekanik AHASS yang Terbaik se-Asia Oceania

Kompas.com - 23/12/2018, 10:32 WIB
Kontes Mekanik AHHAS 2018 dok.AHMKontes Mekanik AHHAS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Ahli Wahyuni dan Dodik Kuswinarno merupakan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik se-Asia Oceania. Kedua teknisi itu menjadi juara pada ajang Motorcycle Technician Skill Contes 2018.

Muhammad Ahli menjadi pemenang utama kelas motor Commuter, sementara Dodik berhasil mendapatkan gelar juara dari kategori Fun atau Big Bike.

"Saya bersyukur bisa menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk para teknisi ini. Saya bertekad untuk memecahkan rekor juara nasional, juara Asia Oceania, dan kelak maju ke tingkal global untuk menjadi juara utama juga," ujar Dodik, teknisi Big Bike di MPM Surabaya dalam siaran resmi, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: Honda Cari Mekanik Terbaik dari 40 SMK Binaan

Marketing Director AHM Thomas Wijaya menjelaskan, ada sekitar 20.000 teknisi AHASS andal yang siap melayani konsumen motor Honda. Prestasi ini menjadi salah satu bukti kompetensi luar biasa teknisi dalam memberikan layanan kepada konsumen.

"Keberhasilan ini akan menginspirasi teknisi lain untuk terus mengasah kompetensi dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melayani konsumen," ucap Thomas.

Melalui kegiatan ini, seluruh teknisi diuji dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting motor Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.