Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mekanik AHASS yang Terbaik se-Asia Oceania

Kompas.com - 23/12/2018, 10:32 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Ahli Wahyuni dan Dodik Kuswinarno merupakan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik se-Asia Oceania. Kedua teknisi itu menjadi juara pada ajang Motorcycle Technician Skill Contes 2018.

Muhammad Ahli menjadi pemenang utama kelas motor Commuter, sementara Dodik berhasil mendapatkan gelar juara dari kategori Fun atau Big Bike.

"Saya bersyukur bisa menjadi pemenang utama di ajang bergengsi untuk para teknisi ini. Saya bertekad untuk memecahkan rekor juara nasional, juara Asia Oceania, dan kelak maju ke tingkal global untuk menjadi juara utama juga," ujar Dodik, teknisi Big Bike di MPM Surabaya dalam siaran resmi, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: Honda Cari Mekanik Terbaik dari 40 SMK Binaan

Marketing Director AHM Thomas Wijaya menjelaskan, ada sekitar 20.000 teknisi AHASS andal yang siap melayani konsumen motor Honda. Prestasi ini menjadi salah satu bukti kompetensi luar biasa teknisi dalam memberikan layanan kepada konsumen.

"Keberhasilan ini akan menginspirasi teknisi lain untuk terus mengasah kompetensi dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam melayani konsumen," ucap Thomas.

Melalui kegiatan ini, seluruh teknisi diuji dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting motor Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com