Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Nissan Datsun Indonesia Jawara se-ASEAN

Kompas.com - 03/10/2018, 20:41 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peningkatan mutu mekanik menjadi kebutuhan penting pemegang merek untuk meningkatkan layanan purna jual kepada konsumen. Salah satunya dilakukan Nissan-Datsun Indonesia dengan mengirimkan tenaga mekaniknya ke kompetisi mekanik bertaraf internasional.

Hasilnya, Mustaqim (20) mekanik dari Nissan-Datsun Harapan Indah, Bekasi membawa pulang medali emas dalam kejuaraan ASEAN Skill Competition 2018. Kompetisi yang memasuki penyelenggaraan ke-12 dilakukan di Bangkok, Thailand, dari 27 Agustus hingga 4 September 2018.

Mustaqim memenangi medali emas di kategori automobile technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam hal mesin bensin, suspensi dan sistem pengereman, sistem kelistrikan, mekanisme mesin dan transmisi otomatis.

“Selamat kepada Mustaqim, yang telah membuktikan kualitas tinggi dalam keahliannya. Ia adalah salah satu bukti komitmen kami dalam memberikan layanan yang konsisten, unggul, dan beragam di setiap level bagi pelanggan kami,” ujar Vice President Sales and Dealer Network Development untuk Nissan Indonesia Alan Caugant, dalam keterangan resminya, Selasa (3/10/2018).

Baca juga: Mekanik THS Auto2000 Punya Kemampuan Komplet

Mustaqim mengatakan bahwa pengalaman ini semakin memberi motivasi untuk mengembangkan kemampuannya.

“Ini pengalaman yang sangat berharga. Tidak hanya bisa bertemu para kolega dari negara lain, pengalaman ini juga menginspirasi saya untuk terus bersemangat untuk meningkatkan keterampilan saya demi para pelanggan,” kata Mustaqim.

Teknisi Nissan-Datsun lainnya yang pernah menerima berbagai penghargaan dari ASC, seperti meraih medali emas pada ASC IX 2012 (Agung Mahendra, Nissan-Datsun Halim), memenangkan posisi 4 pada ASC X 2014 (Royani, Nissan-Datsun Harapan Indah), Bronze Medal for ASC XI 2016 (Abdul Aziz, Nissan Datsun Halim).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com