Avanza-Xenia Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 30/11/2018, 07:02 WIB
Toyota Avanza Stanly/KompasOtomotifToyota Avanza

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Avanza dan Daihatsu Xenia model terbaru dijadwalkan meluncur pada Januari 2019. Meski ada jeda satu bulan lagi, tenaga penjual kedua merek tersebut sudah mulai membuka pemesanan untuk konsumen yang ingin membeli low multipurpose vehicle (LMPV) itu.

Masing-masing pramuniaga yang dihubungi Kompas.com, Kamis (29/11/2018), rata-rata menyebutkan bahwa konsumen harus memberikan data diri sekaligus uang tanda jadi Rp 5 juta.

"Jadi akan kami data dulu, dan uang tanda jadi yang dibayarkan itu akan mengurangi uang muka atau harga mobil jika membeli tunai," ujar pramuniaga salah satu diler Toyota di Jakarta yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Baca juga: Daihatsu Stop Produksi Avanza-Xenia Lawas?

Wiraniaga beberapa diler Daihatsu di Ibu Kota juga mengatakan hal serupa. Tetapi, jika konsumen menginginkan versi lawas, juga masih tersedia, dan akan diberikan potongan harga Rp 15 juta hingga Rp 17 juta.

Great New Xenia Custom. Ghulam/KompasOtomotif Great New Xenia Custom.

"Model yang baru nanti estimasi Januari sudah diluncurkan, kalau baru sudah pasti belum ada diskon. Tetapi kalau mau pesan sekarang tidak masalah, sudah ada juga konsumen yang sudah melakukan pemesanan," kata wiraniaga itu.

Perlu diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah mulai menghentikan produksi Xenia dan Avanza untuk model yang sekarang ini ada di pasar. Sebab, dalam waktu dekat juga dipastikan merakit model terbaru.

Bicara mengenai ubahan, menurut sumber internal perusahaan, meski konsep ubahannya facelift, tetapi statusnya major change. Bahkan, ubahan paling signifikan terasa pada varian tertinggi (Veloz) dan Xenia tipe R.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X