Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Paling Puas dengan Layanan Purnajual Mitsubishi

Kompas.com - 24/10/2018, 11:23 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih peringkat tertinggi dalam studi Indonesia Mass Market Customer Service Indek (CSI) 2018 dari J.D Power. MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan purnajual di Indonesia, di antara merek mobil penumpang lain.

Hasil tersebut didapat dari 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di diler pada Maret 2017 sampai Juli 2017.

Berdasarkan hasil itu, Mitsubishi meraih skor 817 poin. Lima faktor yang mempengaruhi kepuasan, seperti kualitas servis mendapatkan nilai 24 persen, Inisiasi Service 20 persen, pengambilan kendaraan yang telah diservis 19 persen, servis advisor 19 persen, dan fasilitas servis 18 persen.

Baca juga: Bos Mitsubishi Sebut Mobil Rakitan Indonesia Diakui Dunia

“Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai penjualan, servis, dan suku cadang,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura di kantor MMKSI yang berada di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Penyerahan Penghargaan dari JD Power kepada MMKSIKOMPAS.com / Aditya Maulana Penyerahan Penghargaan dari JD Power kepada MMKSI

Kepuasan pelanggan itu, menurut Regional Director Automotive Practice JD Power Kaustav Roy diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukan kepuasan yang lebih tinggi.

“Prestasi yang besar buat MMKSI ini merupakan awal dari perjalanan untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Kaustav di tempat sama.

Bukan hanya tahun ini, MMKSI sebelumnya juga pernah meraih penghargaan ini dari JD Power pada 2011, 2012, dan juga 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com