Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Sumbang Rp 1 Miliar untuk Korban Bencana di Sulawesi

Kompas.com - 04/10/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Sebagai bentuk rasa peduli, perusahaan otomotif asal Jepang itu ikut memberikan donasi kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors, mengatakan donasi yang akan diberikan, yaitu 8.000.000 yen atau setara Rp 1 miliar.

"Kami telah memutuskan untuk membantu upaya perbaikan dengan memberikan donasi dan menyediakan kendaraan rescue car," kata Masuko di hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Sumbangan tersebut diberikan melalui Mitsubishi Motors Krama Yuda Indonesia (MMKI) sebagai fasilitas manufactur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Baca juga: Diler Mitsubishi Palu Punya Catatan Jualan Positif

Bantuan dan donasi tersebut diberikan dalam bentuk perbaikan saluran air bersih, children healing center, bahan pokok utama, dan juga meminjamkan dua unit rescue car, truk pikap Triton, untuk melakukan evakuasi dan suplai logistik.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia. Kami sudah sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan menjadi masalah negara tetapi saat ini fokus kami lebih kepada korban dari bencana ini," ujar Masuko.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (3/10/2018) pukul 13.00 WIB, jumlah korban tewas mencapai 1.407 orang, dan 2.549 orang mengalami luka berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com