Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Mitsubishi Sebut Mobil Rakitan Indonesia Diakui Dunia

Kompas.com - 05/10/2018, 13:49 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors mengatakan bahwa mobil yang diproduksi di Indonesia telah diakui oleh dunia. Sebagai contoh, Xpander hasil rakitan pabrik Mitsubishi di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, diterima baik oleh negara lain.

"Kami ekspor Xpander ke negara lain, negara lain juga mengakui kualitas mobil buatan Indonesia," ujar Masuko belum lama ini di Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pria berkebangsaan Jepang itu melanjutkan, percaya dirilah dengan apa yang telah dimiliki oleh Indonesia, Mitsubishi pun percaya bahwa Tanah Air ini punya potensi dari berbagai hal, oleh sebab itu negara ini menjadi pasar paling penting buat Mitsubishi secara global.

Baca juga: Mesin Diproduksi Nissan, Harga Xpander Bisa Lebih Murah?

"Jadi kami akan terus melakukan investasi di Indonesia, kami juga akan membantu meningkatkan ekonomi Indonesia. Ini juga saatnya mengatakan kepada negara lain, mobil buatan Indonesia memiliki kualitas tinggi," kata Masuko.

Bagian dalam pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.Istimewa Bagian dalam pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi sendiri sudah mengekspor Xpander ke Filipina. Bahkan ke depan akan dikirim ke Vietnam dan Thailand di Asia Tenggara, serta negara-negara di Amerika Selatan, Timur Tengah, dan Afrika. Targetnya total ekspor Xpander pada tahun ini sebesar 30.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com