Kompas.com - 16/10/2018, 21:19 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat masalah pada sistem kelistrikan, Honda Amerika Serikat melakukan recall pada motor petualangnya, Honda CRF250L. Total ada 505 unit CRF250L yang ditarik dari tangan konsumen.

Penarikan ini merupakan kedua kalinya dilakukan oleh Honda. Sebelumnya pada Agustus 2018 lalu, pabrikan asal Jepang ini juga sudah melakukan recall pada model CRF250R yang diproduksi dari 6 Oktober 2017 sampai 4 April 2018, akibat masalah pada kopling yang bisa memuat mesin terkunci.

Melansir dari visordown.com, masalah utama pada 505 unit CRF250L yang saat ini adalah adanya kesalahan saat menginstal sistem perkabelan. Akibatnya menyebabkan lampu dan instrumen panel gagal menjalankan fungsinya.

Baca juga: Penantang CRF dan Versys250 dari Suzuki

Meski diklaim tidak terlalu berbahaya, namun dikhawatirkan fungsi lampu utama sebagai penerangan tidak bekerja maksimal. Karena itu, Honda tetap akan melakukan kampanye perbaikan pada 505 unit motor petualang tadi secara cuma-cuma.

Honda CRF250L kena recall di Amerika Serikat Honda CRF250L kena recall di Amerika Serikat

Untuk unit CRF250 yang dipasarkan di Tanah Air sendiri sudah dipastikan aman. Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, sampai saat ini tidak ada masalah pada model motor petualang tersebut di Indonesia.

"Tidak ada yang terdampak untuk yang di Indonesia, karena unit yang kita pasarkan di sini itu CRF250L Rally, sementara yang megalami kerusakan kelistrikan di Amerikan adalah model CRF250L, jadi memang unit yang berbeda," ucap Thomas saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (16/10/2018)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.