TNI dan Polri Ambil Bagian di Kustomfest 2018 - Kompas.com

TNI dan Polri Ambil Bagian di Kustomfest 2018

Kompas.com - 07/10/2018, 10:42 WIB
Pembukaan Kustomfest 2018 di hadiri parapejabat militerSTANLY RAVEL Pembukaan Kustomfest 2018 di hadiri parapejabat militer

 YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2018 resmi dibuka. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pembukaan acara lebih kental dengan nuansa militer yang dihadiri para pejabat dari unsur TNI dan Polri.

Mulai dari Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizaldihadi, Danlanal DIY Kolonel Laut Arya Delano dan Gubernur AAU Marsda TNI Ari Mulyo Handoko.

Hal ini tidak lepas dengan hadirnya karya lucky draw Chopper bemesin Harley Davidson Sportster 833 Evolution bertema militer, serta tagline yang dihadirkan pada ajang Kustomfest 2017, yakni Color of Difference.

Baca juga: Sportster Belo Negoro Jadi Lotre Kustomfest 2018

"Tema warna perbedaan ini diangkat untuk mengingatkan dunia kustom punya banyak perbedaan aliran, sama dengan Indonesia. Kita ingatkan Indonesia adalah bangsa besar dibangun atas dasar perbedaan dan kami ingin mengingatkan mulai dari anak-anak kustom, perbedaan bukan untuk dipertentangkan tapi untuk disyukuri," ucap Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi saat pembukaan di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (6/10/2018).

Kustomfest 2018STANLY RAVEL Kustomfest 2018

Sementara Marsada TNI Sri Mulyo Handoko, mengatakan sangat berterima kasih karena sudah melibatkan TNI dalam ajang Kustomfest 2018, terutama dalam bentuk karya dan ikut memajang beberapa properti milik TNI.

Baca juga: Pesawat Kustom Bermesin Harley, Ramaikan Kustomfest 2018

"Jujur saya kaget, saat masuk ke Kustomfest saya seperti masuk dunia lain. Kagum dengan semua karya otomotif yang dibuat dari tangan anak-anak kreatif bangsa kita. Semoga ini terus menjadi inspirasi ke depannya, terima kasih untuk apresiasinya," ucap Sri.

Pesawat RI-X WEL, pesawat kustom bermesin Harley Davidson di Kustomfest 2018STANLY RAVEL Pesawat RI-X WEL, pesawat kustom bermesin Harley Davidson di Kustomfest 2018

Sri juga menyampaikan bahwa ada makna yang besar di balik tema Kustomfest, terutama menuju tahun politik di 2019 mendatang. Dia berharap melalui Kustomfest, masyarakat bisa sadar dan membuka pandangan lebih luas mengenai perbedaan yang harusnya dipahami sebagai sesuatu yang indah tanpa perlu didebatkan.



Close Ads X