Sportster "Belo Negoro" Jadi Lotre Kustomfest 2018 - Kompas.com

Sportster "Belo Negoro" Jadi Lotre Kustomfest 2018

Kompas.com - 06/10/2018, 08:02 WIB
Chopper Belo Negoro jadi luck draw Kustomfest 2018- Chopper Belo Negoro jadi luck draw Kustomfest 2018


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran Kustom Kulture Festival ( Kustomfest) selalu menghadirkan satu motor kustom yang dibuat khusus sebagai lucky draw pengunjung. Pada gelaran ketujuh, Kustomfest menyajikan satu karya yang dibangun menggunakan mesin Harley Davidson Sportster Evolution 883.

Menurut Director Kustomfest Lulut Wahyudi yang juga builder Retro Classic Cycles, tampilan motor ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Secara karakter, motor yang dinamakan "Belo Negoro" ini dirancang bangun dengan konsep Chopper bernuansa militer yang kental.

"Motor luck draw tahun ini kami buat dengan nuansa yang lebih strong. Kami ingin memberikan apresiasi bagi para TNI yang selama ini menjadi pahlawan negara namun banyak dilupakan, karena itu nama yang kami ambil adalah Belo Negoro alias Bela Negara, ini bentuk dedikasi dari kami," ucap Lulut dalam sesi konferensi pers di Yogyakarta, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Pesawat Kustom Bermesin Harley, Ramaikan Kustomfest 2018

Lulut menjelaskan, selain untuk memperingati hari TNI yang jatuh pada 5 Oktober, karyanya yang menjadi lotre Kustomfest 2018 terinspirasi pesawat tempur pada Perang Dunia II, yakni Mustang P-51. Bagian paling berat adalah saat mengekspresikan kolaborasi dunia TNI yang ketat dengan dunia kustom yang tanpa aturan.

Chopper Belo Negoro jadi luck draw Kustomfest 2018- Chopper Belo Negoro jadi luck draw Kustomfest 2018

Sementara untuk nama Belo Negoro, menurut Lulut lebih menunjukan bahwa untuk menghormati perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunnya dengan mengenalkan dunia dirgantara pada kalangan anak muda melalui karya-karya kustom.

Baca juga: Yamaha XS 650 Brong-brong Sang Jawara Modifikasi

"Dengan tema Color of Difference, kami ingin mengangkat lebih dalam keberagaman dunia kustom di Tanah Air melalui unsur sejarah dunia penerbangan. Ternyata dunia aero di Indonesia memiliki sejarah yang erat kaitannya dengan kustom, contohnya pada pesawat TNI AU RI-X WEl yang lahir dari tangan anak bangsa pada 1948," kata Lulut.

Nah, bagi yang mau mencoba peruntungan mendapatkan Chopper Belo Negoro ini, silakan kunjungi Kustomfest 2018 yang dihelat pada 6-7 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.


Close Ads X