Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Macet, Ada Perbaikan Tol Jagorawi Sampai Desember

Kompas.com - 23/09/2018, 08:38 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Cabang Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) mengumumkan akan melakukan pemeliharaan jalan tol. Proses pengerjaan akan berlangsung selama tiga bulan lebih, mulai dari Senin (24/9/2018) hingga Selasa (11/12/2018) mendatang.

Adapun pengerjaan yang dimaksud adalah perkerasan jalan yang berada di antara Km 12+900 sampai dengan KM 9+000 pada lajur satu untuk arah ke Jakarta.

"Pekerjaan pemeliharaan ini dalam rangka menjaga performa jalan tol pertama di Indonesia tersebut. Untuk menjaga kondisi lalu lintas tetap lancar selama pekerjaan berlangsung akan ada petugas dari Jasa Marga Cabang Jagorawi yang siaga di lapangan," ucap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan resminya, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Urai Kemacetan, Besok Jasa Marga Uji Coba Contraflow Tol JORR

Bersama dengan pihak kepolisian, Jasa Marga juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Para petugas di lapangan nantinya akan mengatur dan memastikan sistem perambuannya.

Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi, Jakarta, Senin (16/4/2018). Uji coba yang dilakukan setiap hari Senin-Jumat kecuali hari libur nasional tersebut dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB diharapkan dapat mengurai kemacetan.MAULANA MAHARDHIKA Sejumlah kendaraan melaju di Gerbang Tol Cibubur 2 Tol Jagorawi, Jakarta, Senin (16/4/2018). Uji coba yang dilakukan setiap hari Senin-Jumat kecuali hari libur nasional tersebut dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB diharapkan dapat mengurai kemacetan.

Untuk menghindari pengerjaan, pengguna jalan tol yang menuju Jakarta dapat keluar melalui akses Cibubur atau Jalan Tol Cijago untuk selanjutnya menuju Jalan Raya Bogor. Setelah itu, bisa kembali masuk dari Gerbang Tol Dukuh 2 atau Ramp Taman Mini 2.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama pengerjaan pemeliharaan ini," ucap Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com