Bocah Surabaya Jadi Juara Dunia Lomba Gambar Mobil

Kompas.com - 30/08/2018, 10:02 WIB
Pemenang Lomba Gambar Mobil Impian Toyotaa TAMPemenang Lomba Gambar Mobil Impian Toyotaa

JAKARTA, KOMPAS.com - Xylone Margareth Andariska, anak umur tujuh tahun dari Bendul Merisi Surabaya, Jawa Timur berhasil mendapatkan medali emas pada lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Rabu (29/8/2018).

Lomba menggambar mobil impian masa depan Toyota tingkat internasional ini diikuti hampir 650.000 peserta dari 72 negara. Bahkan dia pun dapat penghargaan tertinggi untuk kategori Engineering Award oleh tim engineer dari Toyota Japan.

"Selamat kepada Xylone yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga prestasi ini dapat memicu anak-anak Indonesia lain untuk mengembangkan bakat seni," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran resmi, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Toyota Indonesia Tularkan Budaya Industri ke Sekolah

Karya gambar Xylone memang unik dan menarik. Dia mengusung tema "Mobil Alfabet”. Berawal dari idenya yang ingin sekali membantu adiknya yang kesulitan belajar membaca. Berawal dari situ Xylone memiliki ide mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca.

Hanya uniknya mobil tersebut mobil desainnya berbentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil yang berbentuk huruf A, huruf B, C dan seterusnya.

Henry melanjutkan, bahwa Toyota berharap di masa depan akan semakin banyak anak-anak Indonesia, yang ikut berpartisipasi dalam lomba TDCAC sehingga dapat mewadahi generasi muda mengembangkan bakat seni dengan mendorong kreativitas melalui proses menggambar mobil impiannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X