Lebih Dekat dengan Crossover Terbaru Lexus UX - Kompas.com

Lebih Dekat dengan Crossover Terbaru Lexus UX

Kompas.com - 08/08/2018, 14:42 WIB
Lexus UX hadir pertama kali di Asia di ajang GIIAS 2018LEXUS Lexus UX hadir pertama kali di Asia di ajang GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia hadir di pameran GIIAS 2018 dengan membawa produk terbaru, Lexus UX. Crossover yang memiliki julukan The Urban Explorer ini akan membuat pilihan pada kendaraan Luxury Utility Vehicle Lexus di Indonesia.

Di kelas ini sebelumnya Lexus memiliki LX570 dan dari kelas RX series di kelas medium dan NX series di kelas terendah.

"Kehadiran Lexus UX makin melengkapi pilihan produk Lexus di Indonesia, sekaligus semakin memperkuat posisi Lexus sebagai market leader di pasar Luxury Utility Vehicle. Kami bangga dapat memperkenalkannya pertama kali di Indonesia," ucap General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Perkenalan Lexus UX merupakan yang pertama kalinya di Asia. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan kompak. Crossover ini merupakan produk yang dikembangkan menggunakan platform global terbaru GA-C (global Architecture - Compact).

Platform tersebut memberikan pusat gravitasi terendah di kelasnya. UX berukuran panjang 4.495 mm degan radius putar sejauh 10,4 meter.

Dari sisi kenyamanan, penggunaan suspensi MacPherson strut pada bagian depan dan double wishbone pada bagian belakang menambah kenyamanan saat berkendara di perkotaan. 

Baca juga: Konsep Sedan Mewah Masa Depan Lexus

Kesan mewah hadir di tampilan depan mobil dengan desian khas yang dilengkapi oleh lampu 3-LED projectors. Bagian belakang dengan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal mobil ini tampil atraktif terutama di malam hari.

Lexus UX hadir pertama kali di Asia di ajang GIIAS 2018Lexus Lexus UX hadir pertama kali di Asia di ajang GIIAS 2018

Konsep “seat-in-control” di implementasikan dalam Lexus UX sehingga memudahkan pengemudi mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan, serta bentuk sandaran kursi yang khusus, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman.

Di bagian penumpang integrasi audio switch yang berada pada sandaran tangan memudahkan dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 10.3 inci Center Display.

Kenyamanan lain, kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai.

Baca juga: Lexus Perkenalkan 2 Mobil Baru buat Konglomerat Indonesia

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga tipe, yakni Lexus UX 200 bensin, tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid, yang keduanya dilengkapi dengan teknologi high termal efficiency untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit dan ramah lingkungan, serta fitur direct shift CVT transmission.

Pada paruh pertama tahun 2018 berdasarkan data Gaikindo, secara wholesales penjualan Lexus naik 5,11 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017. Penjualan tersebut didominasi oleh penjualan Lexus RX300 yang mencapai 514 unit, disusul Lexus NX200 dengan penjualan 113 unit, dan Lexus LX570 sejumlah 64 unit.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X