Konsep Sedan Mewah Masa Depan Lexus

Kompas.com - 06/08/2018, 16:01 WIB
Lexus LS+ Concept yang diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Kompas.com/Alsadad RudiLexus LS+ Concept yang diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus hadir di GIIAS 2018 dengan membawa satu unit sedan konsep LS+. Sedan ini menjadi buah pemikiran Lexus terhadap produk masa depannya yang dilengkapi dengan teknologi Automated Diving.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan Experience Amazing dalam berpartisipasi di ajang GIIAS, tahun ini di dalam Lexus Royal Majestic Booth, kami membawa Lexus LS+ Concept dengan teknologi Automated Driving terbaru yang dikembangkan oleh Lexus Internatinal ke tengah-tengah penikmat otomotif di Indonesia," ucap General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangannya, Senin (6/8/2018).

Sedan canggih ini mengadopsi teknologi Highway Teammate memungkinkan untuk melintasi jalan raya khusus tanpa pengemudi dengan menghadirkan fitur otonom.

Teknologi ini dalam waktu dekat akan digunakan LS+ untuk menggabungkan rute, berpindah jalur, mendahului mobil lain, menyesuaikan kecepatan kendaraan dan mempertahankan jarak aman untuk depan belakang.

Baca juga: Lexus Perkenalkan 2 Mobil Baru buat Konglomerat Indonesia

Filosofi Highway Teammate bertujuan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, mengurangi kelelahan pengemudi dan menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas.

Sebagai mobil masa depan, LS+ diharapkan akan mendapatkan pembaruan teknologi dari waktu ke waktu sehingga memungkinkan mobil ini mengemudi otonom di jalan raya yang padat dan menggunakan sistem Artifiial Intelligence (AI) pada 2020 mendatang.

Selain berdesain futuristik sedan LS+ menunjukkan visi masa depan dari sedan flagship LS sekaligus menunjukkan arah desain Lexus berdasarkan filosofi L-Finesse. LS+ memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih redah dari mobil produksi LS500.

Fitur spindle grille digunakan dengan rongga yang lebih besar yang berkontribusi pada peningkatan pendinginan dan peningkatan kinerja aerodinamis mesin mobil. Konsep bagian depan sedan ini menggunakan laser-lit headlamp dan lampu kombinasi belakang serta elektronik side mirrors.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X