Target NGK Kuasai Pasar Busi di Indonesia - Kompas.com

Target NGK Kuasai Pasar Busi di Indonesia

Kompas.com - 10/06/2018, 10:03 WIB
NGK kuasai pasar busi di Indonesia dan siap pertahankan market share.STANLY RAVEL NGK kuasai pasar busi di Indonesia dan siap pertahankan market share.

Jakarta, KOMPAS.com - PT NGK Busi Indonesia mengklaim telah menjual lebih dari 50 juta busi baik untuk sepeda motor maupun mobil sepanjang  2017. Kondisi ini membuat NGK menjadi pemain busi paling dominan diantara merek busi lain yang ada di Tanah Air.

Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia Hisato Kato, mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial dan sangat penting bagi penjualannya dibanding negara lain di wilayah ASEAN.

"Untuk pasar global busi OEM NGK mengusai market share 45 persen, sedangkan di Indonesia sendiri 66 persen. Untuk negara ASEAN, Indonesia menjadi yang terbesar dengan kontribusi sebesar 50 persen," ucap Kato kepada media di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara untuk proyeksi 2018, NGK dengan 27 distributor dan 10 agen tunggal pemegang merek (ATPM) berambisi untuk memperkuat pencapaiannya. Hal ini diupayakan dengan tiga target utama, yakni fokus penjualan busi mobil, peningkatan penjualan model platinum-iridium, dan busi racing yang untuk pertama kalinya dipasarkan di Indonesia.

Baca : NGK Luncurkan Busi "Racing Competition", ini Plus Minusnya

Sales Manager NGK Busi Indonesia AB Andra, menargetkan sebanyak 15 juta busi mobil akan terjual per tahun. Sementara upaya untuk peningkatan penjualan busi jenis platinum-iridium akan digencarkan melalui ragam kegiatan.

Busi Racing, perlu pertimbangan khusus.NGK Busi Racing, perlu pertimbangan khusus.
"Kami akan melalukan branding seperti NGK pit stop untuk komunitas mobil keliling wilayah Indonesia. Untuk komunitas roda dua, biasanya kita lakukan sekaligus nonton bareng Motogp di beberapa wilayah," ucap Andra kepada Kompas.com di waktu yang sama.

Sedangkan untuk target, Andra optimis bisa memasarkan sebanyak enam juta busi platinum dan tiga juta busi iridium dalam waktu satu tahun. Untuk busi racing sendiri, ia belum berbicara banyak mengingat pemasarannya baru akan dimulai sesaat lagi.

Hingga saat, NGK telah dipercaya menjadi pemasok utama busi resmi dari beragam model kendaraan baru, baik motor maupun mobil. Beberapa di antaranya seperti Honda New CBR250RR, Suzuki GSXR 150, Yamaha New R15, Daihatsu Sigra, Honda Brio, BR-V, HRV, Mobilio, dan Suzuki New Ertiga.



Close Ads X