Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NGK Mengaku Kuasai Pasar Busi Indonesia

Kompas.com - 19/04/2017, 12:26 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT NGK Busi Indonesia kembali menjadi produk original equipment manufacturing (OEM) bagi sebagian kendaraan baru, baik sepeda motor atau mobil. Hal ini diklaim menjadi bukti kualitas busi NGK bisa memenuhi standar kebutuhan perkembangan mesin modern.

Untuk produk terbaru di roda dua, NGK terpilih menjadi busi resmi Honda New CBR250RR, Yamaha New R15, dan Suzuki GSXR 150. Sedangkan di segmen mobil, NGK dipercaya mengoptimalkan pengapian pada Daihatsu Sigra, Suzuki New Ertiga, Honda Brio, Mobilio, HR-V, dan BR-V.

Agus Tan, General Manager Sales Marketing PT NGK Busi Indonesia, mengatakan dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dan agen tunggal pemegang merek (ATPM), membuat produknya menjadi pemimpin di pasar busi Indonesia pada 2016 lalu.

"Di ASEAN, Indonesia merupakan market yang sangat penting. Lebih dari 50 persen penjualan busi NGK berasal dari Indonesia. Untuk di pasar global lini OEM, NGK menguasai 47 persen market share, sedangkan di Indonesia jumlah market share-nya mencapai 66 persen," ucap Agus dalam siaran resminya, Selasa (18/4/2017).

Baca : Jangan Sembarang Bersihkan Busi

Menurut Agus, sepanjang 2016 lalu NGK berhasil memasarkan lebih dari 50 juta busi di Indonesia. Nominal tersebut di dapat dari semua segmen otomotif, mulai dari kebutuhan aftermarket, balap, sampai komponen resmi atau OEM.

Stanly/Otomania NGK Busi Indonesia

Target

Pencapain pada 2016 tidak serta-merta membuat busi asal Jepang ini lantas puas, tahun 2017 menjadi momen penting yang dianggap penuh tantangan untuk berkembang dan berinovasi. Dengan menggandeng 25 distributor dan 10 ATPM baik mobil dan motor, NGK memiliki ambisi menguatkan pangsa pasarnya.

Baca : Mengenal Busi Berbahan Platinum

Ada tiga target yang menjadi incaran, yaitu fokus penjualan busi pada segmen mobil, peningkatan penjualan pada busi kelas Platinum-Iridium (Precious Metal), dan penjualan pada produk busi racing NGK yang pertama kali akan dipasarkan di Indonesia. Untuk mengejar target tersebut, NGK siap melebarkan jaringan penjualan dan memperkuat kerja sama dengan mengandeng kemitraan di wilayah-wilayah potensial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com