Federal Oil Mencari Pebalap Muda Indonesia untuk "Go Internasional"

Kompas.com - 05/03/2018, 15:22 WIB
Dimas Ekky Pratama berpose jelang berlaga di seri Moto2, Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017).  Dimas Ekky, yang sebelumnya adalah pebalap Astra Honda Motor dipilih  untuk menggantikan pebalap Federal Oil Gresini Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island. KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZESDimas Ekky Pratama berpose jelang berlaga di seri Moto2, Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). Dimas Ekky, yang sebelumnya adalah pebalap Astra Honda Motor dipilih untuk menggantikan pebalap Federal Oil Gresini Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island.

Jakarta, KOMPAS.com - Federal Oil sudah lama menjalin kerjasama dengan Gresini Moto2 di ajang balap motor bergengsi. Tidak hanya menjadi sponsor, tetapi perusahaan pelumas asal Indonesia ini juga ingin membina pebalap.

Patrick Adhiatmadja, Presiden PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) menjelaskan, perusahan sangat terbuka bagi para pebalap motor yang ada di Indonesia untuk bergabung ikut balapan di Moto2.

"Kita senang hati kepada pembalap Indonesia yang mumpuni agar bisa bertanding di kancang internasional dan kita akan bawa ke tim Honda untuk bisa di tes dan berpartisipasi dalam kejuaran tingkat dunia," kata Patrick di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Patrick melanjutkan, di Indonesia pencarian bakat pebalap motor itu masih dinilai kurang. Belum lagi tidak didukung oleh infrastruktur, sehingga hanya melahirkan pebalap jalanan, bukan profesional.

Baca juga: Federal Mengaku Puas dengan ?Gresini Racing? di Moto2

"Kita juga berpartisipasi di Moto3, denga itu kita bisa meningkatkan kegiatan yang lebih banyak sebagai sponsor, sekalian kita melihat pebalap Indonesia yang mumpuni," ujar Patrick.

Oleh sebab itu, Federal Oil akan terus berkomitmen secara profesional di ajang balap tingkat internasional. Ke depan diharapkan bisa membawa lagi pebalap asal Tanah Air berlaga di balapan dunia.

"Kita terus mencari, kalau dari segi kemampuan ada beberapa pebalap yang masuk radar kita, tapi kita tidak bisa sebutkan namanya," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X