Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Mengaku Puas dengan “Gresini Racing” di Moto2

Kompas.com - 24/06/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen oli lokal Federal, mengaku puas bekerjasama dengan tim balap Gresini Racing di Moto2. Hubungan antara keduanya bahkan sudah berlangsung selama enam tahun, sejak 2012 lalu.

Herry Hambali, Sales and Marketing Director PT Federal Karyatama mengatakan, kalau pihaknya masih ingin terus melanjutkan kontrak dengan Gresini. Perjanjian keduanya terus di-review dan diperbarui setiap tahunnya.

“Kami melihat Gresini itu rekan yang sangat baik, karena mereka sangat fokus dengan perkembangan pebalap potensial. Jadi mereka tidak mengambil pebalap yang sudah jadi dan tidak bisa tumbuh lagi, tapi mencari pebalap muda yang ke depannya masih punya potensi untuk berkembang,” ujar Herry saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (22/6/2017.

Jorge Navarro

Soal performa pebalap Federal Oil Gresini Moto2, mereka masih percaya kalau Jorge Navarro masih sedang dalam tahap adaptasi, dan ke depannya masih bisa terus tumbuh serta berkembang. Lebih dari itu, bisa melampaui para pebalap terdahulunya.

“Kalau secara klasemen kami perlu waktu. Sama saja seperti ketika pebalap mengganti motor dan sasis tentunya tentu butuh adaptasi. Bayangkan saja sekelas Jorge Lorenzo begitu pindah ke Ducati, dirinya butuh waktu, bukan berarti meragukan kemampuannya, tapi memang butuh penyesuaian,” ucap Herry.

Saat ini Jorge Navarro berada di urutan ke-15 klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Pada dua balapan terakhir, Navarro terus memberikan kemajuan, di seri keenam Mugello dirinya berhasil finish diurutan kesembilan, lalu di Catalunya ada di posisi ketujuh.

Pada musim 2013, tim ini juga pernah merekrut salah satu pebalap nasional, Doni Tata. Namun, kontraknya hanya sampai satu tahun saja, dikarenakan beberapa kondisi. Harapannya, tentu akan ada lagi pebalap asli Indonesia yang bakal diboyong Federal, untuk berlaga di kancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com