Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsisten di Tes Pramusim Kedua, Marquez Siap Mengancam

Kompas.com - 19/02/2018, 13:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Buriram, KOMPAS.com – Konsisten berada di posisi-posisi atas tes pra-musim kedua di Buriram, Thailand, Marc Marquez menyebut dirinya siap untuk memulai musim 2018. Pemegang juara dunia 2017 ini, nampaknya bakal menjadi ancaman buat rival-rivalnya.

Menjadi tercepat keempat pada hari terakhit tes dan menduduki posisi ketiga secara keseluruhan, Marquez bisa memilih mesin Honda dengan tepat untuk musim depan, dan terus menguji swingarm karbon terbaru, yang menurutnya memiliki beberapa keuntungan.

"Sejak Valencia kita pakai komponen itu dan ini berbeda. Kami mencoba untuk menganalisanya. Ada beberapa hal positif, beberapa negatif. Kami mencobanya di sirkuit berbeda beberapa kali,” ujar Marquez mengutip Crash.net, Minggu (19/2/2018).

Kembali menekankan pernyataannya pada kekuatan swingarms yang baru, Marquez kembali percaya diri dan senang.  "Saya akan mempertahankan ini untuk saya. Membuat grip sedikit lebih baik, tapi kemudian dengan ban bekas, membuatnya goyang terlalu banyak. Kita perlu mencari jalan," tutur Marquez.

Baca juga : Marquez Mulai ?Diskusi? Perpanjang Kontrak dengan Honda

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).PETER PARKS/AFP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

Secara kseluruhan, Marquez mengaku sudah siap, di mana dirinya bersama tim sedang terus berusaha memperbaiki performa tunggangannya.

"Iya saya merasa siap, kami sedang bekerja. Tentu beberapa tes lagi mungkin akan lebih mebuat kami siap. Tentu saja kami akan berada di Qatar dan mungkin pada hari terakhir di sana, saya kembali akan mengeluhkan satu masalah, karena memang setiap sirkuit punya perbedaan sendiri-sendiri,” ujar Marquez.

"Dua hari sudah cukup (tes). Kemarin semua pebalap memiliki formasi yang bagus, tapi pada seri di Qatar nanti akan menarik untuk melihat di mana kami berada. Pasalnya ini adalah salah satu sirkuit yang berat dan membuat kami berjuang lebih banyak," tutur Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com