Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Marquez Termasuk Sederhana pada MotoGP 2018

Kompas.com - 05/01/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Marc Marquez menjadi salah satu pebalap MotoGP yang sering jatuh, terutama pada sesi latihan bebas. Sepanjang musim 2017, dia terjatuh sebanyak 27 kali.

Bahkan, pada seri pamungkas di Valencia pada 2017, enam kali juara dunia itu bahkan hampir terjatuh. Namun, sang Baby Alien mampu melakukan penyelamatan terbaik, sampai akhirnya menjadi jawara.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (5/1/2018) selain juara dunia, musim ini dia juga menargetkan bisa mengurangi risiko jatuh.

Baca juga: Hampir Terjatuh, Marquez Takut Ditabrak Zarco

"Saya selalu krisis pada diri sendiri. Target 2018 adalah menjaga kecepatan, tetapi dengan sedikit terjatuh," kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga mengakui kalau setiap latihan bebas pertama, terlalu ambisius sampai akhirnya terjatuh. Musim ini, dia ingin mengurangi, tetapi konsisten membertahankan kecepatan.

Baca juga: Sempat Jatuh, Marquez Salahkan Kepala Mekanik

"Tentu ini adalah sesuatu yang bisa kami ubah untuk masa depan dan mencoba bersikap realistis dalam prosesnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com