Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mulai “Diskusi” Perpanjang Kontrak dengan Honda

Kompas.com - 13/02/2018, 15:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez mulai berdiskusi soal kontraknya yang akan habis pada 2018 ini. Meski masih belum ada keputusan pasti, tapi pebalap asal Spanyol tersebut memberi sinyal kuat akan memperpanjangnya.

Saat ini baru Maverick Vinales pebalap pertama tim pabrik, yang menandatangani kontrak baru untuk tetap berada di Yamaha, pada dua tahun ke depan.

Meskipun banyak yang ingin meminangnya, Marquez selalu mengatakan kalau Honda akan tetap menjadi pilihannya, dengan asumsi kalau tunggangannya RC213V tetap kompetitif. Marquez sendiri mengungkapkan pascates Sepang, kalau perundingan telah dimulai.

" Saya sudah mulai berbicara dengan Honda, untuk mendiskusikan beberapa hal, tapi saya tidak terburu-buru. Prioritas saya adalah memulai pra-musim, merasa nyaman dengan motor, melihat perbaikan dan memastikan bahwa tim telah menanggapi permintaan saya,” kata Marquez mengutip Motorsport.com, Selasa (13/2/2018).

Baca juga : Target Marquez Termasuk Sederhana pada MotoGP 2018

Marc Marquez berhasil meraih juara dunia keempatnya di 2017.Motorsport.com Marc Marquez berhasil meraih juara dunia keempatnya di 2017.

"Saya selalu fokus pada hal yang sama, di mana saya ingin merasa nyaman dan melihat Honda terus bekerja," tutur Marquez.

Membahas soal perpindah tim, Marquez mengatakan kalau itu bisa terjadi saat dirinya membutuhkan motivasi eksternal yang lebih kuat, untuk merasa dan mencapai hasil lebih baik. Namun Marquez menyebut dirinya sendiri, belum kekurangan motivasi dan itu berarti dirinya tidak perlu berubah.

"Saat ini, saya hanya berbicara dengan Honda. Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan memiliki prioritas dalam segala hal, karena itulah yang tubuh dan hati saya katakan," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com