Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhelatan Motor Sport di Pasar Motor Bekas

Kompas.com - 06/02/2018, 13:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Depok, KOMPAS.com — Ada beberapa jenis motor sport yang kurang diminati di pasaran motor bekas. Karena itu, jika ditarik leasing, motor-motor ini tidak akan langsung dibeli kembali oleh diler motor bekas. Diler biasanya hanya membeli motor yang laris dibeli calon konsumen.

Adira Finance merupakan salah satu leasing yang menjadi pemasok motor bagi diler-diler motor bekas. Pihak Adira menyebutkan jenis motor yang kurang diminati untuk area di sekitar Gudang Tapos, Depok, Jawa Barat adalah jenis tanggung.

Honda Verza 150AHM Honda Verza 150

Motor-motor sport yang tersebut biasanya baru dibeli diler jika ada permintaan khusus, misalnya calon konsumen yang memang meminta untuk dicarikan motor tersebut. Jika tidak ada permintaan khusus, biasanya diler tidak akan mau membelinya. Kalaupun dibeli, bukan untuk dipajang di showroom (ruang pamer).

Motor sport yang banyak dicari, pihak Adira menyebutkan, antara lain Kawasaki Ninja 250 tipe SE, Yamaha Vixion, dan Honda CB150R maupun CBR150R.

Yamaha R15 mulai marak dicari belakangan ini, tetapi hanya model terbaru yang sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

[Berita ini sudah dimodifikasi sesuai hak jawadari Adira Finance (20/2/2018). Nara sumber dianggap tidak berkompeten untuk menjawab sebagai wakil perusahaan (spoke person) dan tidak memiliki data yang komplet]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com