Laporan langsung dari Munich, Jerman

Jejak Lipstik di BMW 507 Putih Elvis Presley

Kompas.com - 05/02/2018, 08:01 WIB
BMW Isetta 1955 di BMW Welt, Munich, Jerman Kompas.com - Wisnu NugrohoBMW Isetta 1955 di BMW Welt, Munich, Jerman

Munich, Kompas.com - Banyak inspirasi didapat saat kita berkaca pada sejarah. Jika tidak hendak berkaca, meniti jalannya sejarah kerap membawa kegembiraan juga. Inspirasi kerap mengemuka saat senyum menghiasi muka.

Apa yang dilakukan legenda musik pop dunia Elvis Presley (1935-1977) terhadap BMW 507 miliknya membuat kita tersenyum. Senyum itu bisa hadir karena kita menengok sejarah.

Di Museum BMW, Munich, Jerman, sejarah itu ditampilkan. Kisah Elvis yang kemudian mengubah warna cat roadster BMW 507 dari putih menjadi merah menjadi penutup rangkaian perjalanan meniti sejarah BMW di museum ini.

BMW 507 Elvis Presley yang direstorasi ulang di Museum BMWKompas.com - Wisnu Nugroho BMW 507 Elvis Presley yang direstorasi ulang di Museum BMW

Sebagai selebriti dunia yang memikat karena penampilannya, Elvis diburu banyak perempuan untuk beragam kepentingan. Meskipun tidak terlihat sombong, tidak semua perempuan berhasil bertemu Elvis yang sangat populer dengan lagu Love Me Tender (1956).

[Baca juga : Beli 1 Unit Bugatti Chiron, Bisa Dapat 450 Unit Xpander]

Karena tidak bisa bertemu, ratusan perempuan melampiaskan kecintaannya pada sang superstar di roadster BMW 507 milik Elvis. Karena itu, salah satu sport car terbaik BMW yang dicancang Albrecht Graf Goertz ini penuh dengan coretan lipstik merah.

Bisa dibayangkan pusingnya Elvis tiap hendak menggunakan mobil kesayangannya. Lemak yang terkandung dalam lipstik membuatnya susah dibersihkan dari mobil. Foto roadster putih penuh coretan lipstik merah dipajang di Museum BMW.

Karena alasan ini, Elvis lantas mengubah cat roadsternya menjadi merah seperti lipstik. Persoalan sedikit teratasi meskipun ratusan perempuan tetap menemukan cara untuk menjangkau superstar idolanya.

BMW Z3 yang dipakai James Bond di film Golden EyeKompas.com - Wisnu Nugroho BMW Z3 yang dipakai James Bond di film Golden Eye
Roadster James Bond

Di Museum yang terletak di samping kantor pusat BMW Group di Munich ini, catatan tentang BMW 507 milik Elvis ini dijelaskan. Roadster yang pertama kali dipamerkan di Frankfurt Motor Show tahun 1955 ini dikirim ke Elvis di Amerika Serikat pada Desember 1958, sesaat setelah wajib militernya di Jerman.

[Baca juga : BMW 5 Series Touring Masuk Indonesia setelah 17 Tahun Absen]

Untuk menghadirkan roadster bersejarah ini, BMW melakukan restorasi sekitar dua tahun sejak pertama kali menemukannya. Kondisi BMW 507 saat ditemukan sudah nyaris hancur dengan kondisi yang tidak bisa dioperasikan.

Di dinding tempat BMW 507 ini dipajang, ditampilkan tulisan tangan Elvis yang menyerahkan roadsternya, "To my dear friends in Germany. Best Wishes. Elvis Presley."

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X