Laporan langsung dari Lisbon, Portugal

BMW 5 Series Touring Masuk Indonesia setelah 17 Tahun Absen

Kompas.com - 31/01/2018, 08:01 WIB
BMW 5 Series Touring siap meramaikan pasar Indonesia tahun 2018 Kompas.com - Wisnu NugrohoBMW 5 Series Touring siap meramaikan pasar Indonesia tahun 2018
|
EditorAris F Harvenda

Lisbon, Kompas.com - Setelah absen sekitar 17 tahun sejak 2001, BMW 5 Series Touring siap kembali ke Indonesia. Memasuki pasar dunia sejak musim panas 2017, BMW kategori estate ini sudah bisa dipesan para penggemarnya di Indonesia.

"Meskipun spesifik penggemarnya, pasar seri touring di Indonesia cukup bagus jika melihat catatan terakhir," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania di sela-sela test drive BMW 525d Touring, di Lisbon, Portugal, Senin (29/1/2018).

Test drive BMW 5 Series Touring dilakukan di Portugal dalam rangkaian peluncuran dan test drive pertama kali BMW X2 oleh wartawan dari seluruh dunia.

BMW 5 Series Touring terakhir dijual di Indonesia 17 tahun yang laluKompas.com - Wisnu Nugroho BMW 5 Series Touring terakhir dijual di Indonesia 17 tahun yang lalu

Sukses 25 tahun

Ian Robertson dari divisi Sales and Marketing BMW AG menjelaskan, 5 Series Touring dibangun secara khusus untuk pasar Eropa, yang sebelumnya telah meraih sukses selama 25 tahun.

[Baca juga : BMW X2 Rilis di Tengah Kesuksesan Seri X]

Beragam ketangguhan BMW 5 Series Touring yang sudah teruji karakteristiknya, antara lain kabin yang lega, sangat variatif untuk mengatur kebutuhan ruang. Ditambah tampilan yang khas serta mudah dikenali, dan tentunya diperkuat dengan driving dinamic BMW.

Kabin lapang dan variatif merupakan salah satu pembeda BMW 5 Series Touring dengan 5 Series versi sedan. Bangku belakang bisa dilipat untuk menghadirkan kabin yang lebih lapang. Perbedaan ini secara kasat mata langsung bisa dikenali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BMW 5 Series Touring siap mengisi pasar spesifik di Tanah AirKompas.com - Wisnu Nugroho BMW 5 Series Touring siap mengisi pasar spesifik di Tanah Air
Meskipun memiliki dimensi besar dan terlihat dominan, penerapan teknologi baru di sasis membuat bobot lebih ringan. Dibandingkan model sebelumnya, 5 Series Touring yang dicoba lebih ringan 100 kg.

Nyaman dan stabil

Kenyamanan yang dihadirkan serta karakternya yang kalem selama dikendarai, membuat perjalanan jauh terasa menyenangkan. Sebagai penumpang depan dan belakang tidak banyak perbedaan soal kenyamanan.

[Baca juga : Ini Sosok "Pemberontak" dari Keluarga BMW]

BMW 5 Series Touring menyajikan interior mewah khas dengan beragam fitur di dalamnyaKompas.com - Wisnu Nugroho BMW 5 Series Touring menyajikan interior mewah khas dengan beragam fitur di dalamnya
Meliuk dan menikung tajam di jalan-jalan berbukit-bukit di Portugal tidak membuat badan terbanting. Performa yang mantap dan nyaman tersebut merupakan hasil penggunaan suspensi M Sport. Plus, teknologi dynamic damper control, adaptive drive system yang dilengkapi active roll stabilisation, dan integral active steering.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.