Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon Mobil Murah per Februari 2018

Kompas.com - 05/02/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Diskon untuk segmen mobil murah alias low cost green car (LCGC) 5-penumpang di Februari 2018, masih ada, nilainya lumayan. Potongan harga yang ditawarkan masing-masing merek paling besar hanya Rp 10 jutaan.

Penjelasan tenaga penjual diler Toyota yang sedang pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, ketika ditemui KompasOtomotif akhir pekan lalu, menjelaskan bahwa untuk diskon Agya hanya Rp 7 juta hingga Rp 10 juta.

"Kalau untuk model ini memang tidak terlalu besar. Relatif sama diskonnya seperti tahun lalu," kata tenaga penjual itu yang minta identitasnya dirahasiakan.

Potongan harga Daihatsu Ayla juga sama. Pramuniaga yang juga sedang ikut pameran itu hanya memberikan diskon Rp 7 juta buat konsumen sepanjang Februari 2018 ini.

Baca juga: Ini Mobil Murah Terlaris Sepanjang 2017

"Beli kredit atau tunai sama saja diskonnya. Tambahan dari kami, bisa seperti karpet dasar atau kaca film," kata pramuniaga itu.

Selanjutnya, wiraniaga salah satu diler Suzuki yang dihubungi Kompas.com pekan lalu menjelaskan, Karimun Wagon R untuk produksi 2018 hanya diberikan diskon Rp 7 juta.

Karimun Wagon R.Ghulam/KompasOtomotif Karimun Wagon R.

Begitu juga dengan pramuniaga salah satu diler Datsun di Jakarta Selatan. Pengakuan dia, konsumen hanya diberikan paket uang muka atau cicilan ringan, serta tambahan aksesori.

"Hampir sama seperti sebelum-sebelumnya. Sekarang lagi banyak yang mencari Cross, karena ada matiknya," kata tenaga penjual Datsun yang juga identitasnya KompasOtomotif rahasikan.

Datsun Go  dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Datsun memberikan potongan harga hingga empat belas juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Datsun Go dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Datsun memberikan potongan harga hingga empat belas juta rupiah.

Terakhir, Honda Brio Satya yang hanya didiskon Rp 5 juta untuk rakitan 2018. Lain dengan model lain, untuk LCGC Honda ini produksi 2017 sudah tidak tersedia.

"Kalau Brio Satya, diskonnya kecil juga peminatnya cukup banyak sekali," kata tenaga penjual itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com