Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarak Tujuh Seri MotoGP 2018 Semakin Pendek

Kompas.com - 05/02/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KOMPAS.com – Pihak penyelenggara MotoGP ajang balap sepeda motor bergengsi dunia, bakal memperpendek jarak balapan, dengan mengurangi jumlah lap untuk pada tujuh seri di musim 2018, dari laporan Motorsport.com, Sabtu (4/2/2018).

Keputusan yang akhirnya diambil ini, menyusul saran beberapa pengendara pada Safety Commission. Mereka sudah memperbincangkan, dan mendapati kesimpulan kalau jarak balapan di tempat-tempat tertentu terlalu lama.

Baca juga : Gadis Payung Masih Ada di MotoGP

Tujuh seri MotoGP bakal dikurangi lapnya.Istimewa Tujuh seri MotoGP bakal dikurangi lapnya.
Bukan hanya di kelas premier, memperpendek jarak juga dilakukan pada sembilan balapan Moto2 dan tujuh balapan Moto3. Ini disebut bisa memudahkan penjadwalan balapan.

Kembali ke kelas premier MotoGP, tujuh putaran yang lapnya akan dikurangi adalah Austin, Jerez, Le Mans, Barcelona, Brno, Misano dan Valencia. Rata-rata hanya dikurangi satu lap saja, di mana Jerez akan kehilangan dua lap dan Valencia tiga.

Reorganisasi ini berlangsung satu tahun sebelum kedatangan musim balap baru untuk FIM Moto-e World Cup untuk sepeda listrik. Kalendernya meliputi empat dan enam ronde, yang semuanya akan berlangsung di Eropa.

Kejuaraan baru tersebut akan membuat jadwal balap hari Minggu semakin dikemas ringkas, karena harapannya balapan ini bakal berlangsung sebelum dimulainya MotoGP pukul 14:00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com