Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Mobil Stok 2017 dengan Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 05/02/2018, 09:32 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Masing-masing produsen otomotif, khususnya asal Jepang masih punya stok mobil produksi 2017. Demi menghabiskan sisa, setiap merek menawarkan promo atau diskon menarik buat konsumen.

Salah satunya, diskon hingga puluhan juta rupiah, dan paket cicilan atau uang muka ringan. Berdasarkan hasil penelusuran Kompas.com, dengan bertanya ke masing-masing tenaga penjual diler, model yang ditawarkan cukup beragam.

Mulai segmen low multi purpose vehicle (LMPV), low cost green car (LCGC), hingga hatchback. Diskon dimulai Rp 15 juta hingga Rp 50 jutaan.

Misal, pengakuan dari salah satu tenaga penjual diler Toyota yang sedang ikut pameran di pusat perbelanjaan di Jakarta Utara. Model 2017, seperti Agya (1.0-liter), Avanza, Yaris, hingga Sienta.

Baca juga: Awal 2018, Jazz dan Yaris "Perang" Diskon

"Kalau Agya diskon Rp 10 jutaan, Avanza Rp 25 jutaan, Yaris Rp 30 jutaan, dan Sienta dari Rp 45 jutaan, sampai Rp 50 jutaan. Berlaku untuk pembelian kredit atau tunai," ucap pramuniaga yang identitasnya minta dirahasiakan.

Honda BR-V di pinggir Pantai Jungwokkompas.com - Aris Harvenda Honda BR-V di pinggir Pantai Jungwok

Selanjutnya, pramuniaga diler Honda di tempat yang sama menjelaskan, bahwa Brio, Mobilio, dan BR-V masih tersedia unit 2017.

"Diskon Brio Rp 15 jutaan, Mobilio Rp 40 jutaan, dan BR-V juga Rp 35 jutaan. Tetapi stoknya sedikit sekali, dan tidak bisa pilih warna atau tipe," kata pramuniaga itu.

Potongan harga besar juga diberikan oleh tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur. Ertiga produksi 2017 diskon Rp 30 juta, Ignis Rp 10 jutaan, dan Baleno hatchback Rp 8 juta-Rp 10 jutaan.

"Kami juga tawarkan paket cicilan atau uang muka menarik buat konsumen. Mau beli yang produksi 2017 atau 2018 sama saja, tampilan tidak ada yang berbeda, kecuali di surat-suratnya saja beda tahun," kata tenaga penjual Suzuki itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com