Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Jok Sopir Xpander Pakai Sandaran Tangan

Kompas.com - 11/12/2017, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seiring semakin banyaknya distribusi unit Mitsubishi Xpander ke konsumen, modifikasi buat MPV kecil ini pun bermunculan. Salah satunya garapan rumah modifikasi spesialis interior Vertue Concept yang menghasilkan jok armrest buat Xpander.

Jok armrest yang dibuat kustom ini dirancang untuk pengemudi dan penumpang depan. Modifikasi itu menjadi solusi kendala yang dialami konsumen Xpander yakni tidak ada tumpuan siku di antara jok depan.

Modifikasinya dilakukan pada jok asli, lalu jika konsumen mau bisa juga sekaligus penggantian pelapis. Atau bila tidak, bisa juga mengikuti pelapis bawaan Xpander.

Baca: Mitsubishi Geber Pengiriman Xpander Tahun Depan

Modifikasi jok armrest Mitsubishi Xpander Vertue Concept Modifikasi jok armrest Mitsubishi Xpander

Edi, pemilik Vertue Concept, mengatakan, sulit membuat armrest pada Xpander. Hal yang paling dicari adalah posisi ergonomis buat semua pengendara, dan itu bisa dicapai hanya dengan jam terbang tinggi.

“Kami tanam engsel di jok aslinya, lalu kami bentuk busanya menyesuaikan posisi armrest pada umumnya,” jelas Edi, via teks, Jumat (8/12/2017).

Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.Manut Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.

Waktu pengerjaan selama tiga hari dengan biaya Rp 1 juta, belum termasuk penggantian pelapis. Bila ditambah penggantian pelapis semi kulit biayanya Rp 350.000 per jok armrest atau Rp 700.000 untuk kulit asli. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com