Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pinggirkan Diler Mobil Komersial Demi Xpander

Kompas.com - 09/12/2017, 13:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif — Mitsubishi Indonesia bertekad untuk bisa menggenjot pengembangan dealer untuk menopang jualan mobil penumpangnya, seperti salah satunya Xpander. Bahkan, dalam emapt tahun ke depan diharapkan bisa mencapai 143 diler.

Selain mengembangkan dealer baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata menyimpan rencana lain, yaitu dengan alih fungsi diler mobil komersial menjadi passanger car terutama yang di tengah kota.

“Jadi ke depannya kami dari MMKSI terutama dari dealer development department, sedang mengaji perubahan diler komersial menjadi mobil penumpang, salah satunya adalah yang di Jalan Magelang ini,” ujar Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT MMKSI, Jumat (8/12/2017).

“Setidaknya akan ada sekitar 20-an diler yang akan di-switch, dan kami sedang melakukan studi. Memang tidak mudah untuk melakukan switching otomatis, karena kami perlu studi mendalam terutama mengenai besaran market,” ujar Setia.

Baca juga : Mitsubishi Kejar 80.000 Unit Xpander Setahun

Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.Manut Sensasi berkendara bersama Xpander terasa mirip sedan.

Setia menambahkan, kalau mereka masih mendengar dari sisi diler. Pasalnya memindahkan dari tengah kota ke daerah yang lebih ke luar butuh investasi yang tidak sedikit.

“Namun pada prinsipnya, kami kita akan melakukan ini secara terus-menerus di seluruh kota di Indonesia,” ujar Setia.

Selain untuk mendorong pengembangan diler mobil penumpang, perubahan ini seiring dengan semakin ketatnya aturan soal keluar masuk trus kelas 2 ton ke atas atau enam ban di dalam kota.

“Karena itu otomatis bisnis tidak bisa jalan, kami masih cari solusi terbaik seperti apa,” ucap Setia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com