Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK 800 Unit, Xpander Baru Dikirim 200 unit di Yogyakarta

Kompas.com - 09/12/2017, 12:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak meluncur pada Agustus 2017 lalu, mobil multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi  pemesanannya sudah lebih dari 30.000 unit. Namun, sayangnya pemenuhannya masih belum sempurna.

Salah satu yang belum terkirim seluruhnya adalah di wilayah Yogyakarta, di mana dari 800 pemesan baru sekitar 200 unit dikirim ke garasi konsumen. Bahkan saat ditanyakan, pihak dealer masih menunggu keputusan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“200 unit tersebut sudah kami kirimkan di Oktober dan November 2017. Memang kalau kondisi sekarang yang cukup banyak orang antre untuk varian Ultimate,” ujar Umar Dani Direktur PT Borobudur Oto Mobil diler utama Mitsubishi di Yogyakarta, Jumat (8/12/2017).

“Soal pemenuhannya kami masih tunggu alokasi dari MMKSI,” tutur Umar.

Baca juga : Mitsubishi Investigasi Keluhan Soal RPM Xpander

Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.MMKSI Mitsubishi masih pertahankan harga Xpander sampai akhir 2017.

Umar menambahkan, kalau pemesan Xpander di Yogyakarta mengalami pergeseran minat dari sisi varian. Jika sebelumnya Ultimate yang membludak, kini bergeser ke tipe Xpander Exceed.

“Awal-awal memang 80 persen adalah Ultimate, tapi begitu konsumen mengetahui kalau varian tersebut inden cukup lama. Selain karena kami arahkan ke tipe lain, pelanggan juga memang akhirnya memilih ke varia tersebut Exceed,” ucap Umar.

“Soal konsumen inden, kami ada program dan akan kami undang bersama sehingga bisa berkomunikasi. Jadi agar ketahuan berapa lama mereka akan terima, supaya tidak galau. Takutnya disalip juga merek tetangga,” ucap Umar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com