Konsumen Puas dengan Layanan Penjualan Mitsubishi

Kompas.com - 08/12/2017, 15:54 WIB
Penyerahan unit pertama Xpander di diler Mitsubishi Batavia Bintang Motor. IstimewaPenyerahan unit pertama Xpander di diler Mitsubishi Batavia Bintang Motor.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih skor tertinggi, yaitu 802 poin dari hasil survei Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 oleh J.D Power Singapura. Penghargaan kepuasan layanan penjualan ini merupakan ketiga kalinya yang diraih Mitsubishi.

Lembaga periset itu mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru ketika membeli mobil di diler resmi. Hasil riset juga mengungkapkan bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, seperti waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, hingga kesepakatan.

Baca juga: Mitsubishi Belum Putuskan Berapa Kenaikan Harga Xpander

“Kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras kagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami,” ucap Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI di kantor pusat MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Pencapaian itu berdasarkan periode survei periode September 2016 hingga Juli 2017, dengan melibatkan 2.476 responden. Dibanding tahun lalu, mengalami peningkatan dari 769 menjadi 802 dari nilai skala 1.000.

Penyerahan Penghargaan JD Power ke MMKSIAditya Maulana - KompasOtomotif Penyerahan Penghargaan JD Power ke MMKSI

“Tujuan kami menjadi top of mind brand di masyarakat tidak hanya dari kualitas produk, tetapi melalui layanan terbaik,” kata Kondo.

Demi menjaga konsistensi ke depan, merek berlambang tiga berlian itu terus mengembangkan jaringan diler khusus mobil penumpang. Total sampai sekarang sudah memiliki 104 outlet dan akan terus ditambah, dengan target hingga akhir fiskal 2017 mencapai 110 diler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.