Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Belum Putuskan Berapa Kenaikan Harga Xpander

Kompas.com - 27/11/2017, 17:48 WIB

Padang, KompasOtomotif - PT Mistubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bahwa harga Xpander sampai akhir tahun ini tidak mengalami kenaikan. Akan tetapi, harga Xpander bakal jadi lebih mahal di tahun depan.

Ilham Iranda Syahputra, Head of Sales and Marketing Region 3 Department MMKSI menjelaskan, memang sebelumnya sempat ada rencana MMKSI akan menaikan harga Xpander di November. Tapi rencana itu tidak jadi dilakukan.

"Ssempat berencana naik,  tapi kami pastikan harga Xpander akan tetap sama sampai akhir tahun ini. Sementara buat tahun depan, harga sepertinya akan berubah, karena ada kenaikan pajak Bea Balik Nama (BBN)," jelas Ilham menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Senin (27/11/2017).

Baca Juga: Ini Pertimbangan Harga Xpander Naik di 2018

Ilham melanjutkan, berapa besaran kenaikan juga belum bisa dipastikan karena banyak faktor penentu harga. Selain itu, harga di tiap-tiap daerah juga bakal berbeda, dan untuk menjadi patokan utama tentu saja harga di Jabodetabek, selanjutnya di daerah lain akan menyusul.

Mitsubishi Xpander.Ghulam/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander.

"Jadi saya sarankan bila memang niat membeli Xpander sekarang melakukan pemesanan. Unitnya memang baru akan datang tahun depan, namun harga yang dipakai tetap tahun ini dan konsumen mendapatkan Xpander produksi 2018," jelas Ilham lagi.

Keuntungan lainnya adalah konsumen akan mendapatkan pilihan paket perawatan Smart. Paket ini membuat konsumen tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com