Nama Besar Hamilton pada Motor Edisi Terbatas

Kompas.com - 29/09/2017, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotifMV Agusta menggandeng Lewis Hamilton demi sepeda motor edisi terbatas. Merek sepeda motor asa Italia itu mengenalkan F4 LH44, diciptakan khusus dengan ”eksploitasi” nama besar pebalap F1 yang sinarnya paling terang saat ini.

Nama superbike itu diberi embel-embel yang menunjukkan statusnya. ”LH” berarti Lewis Hamilton, lalu ”44” menyatakan bahwa MV Agusta hanya akan memproduksi 44 unit untuk didistribusikan ke seluruh dunia.

F4 LH44 mendapat tambahan fitur dan kelengkapan spesial, termasuk sokbreker belakang Ohlins dan garpu depan upside down warna hitam (edisi standar dilabur warna keemasan).

MV Agusta F4 LH44 hanya diproduksi 44 unit.mv MV Agusta F4 LH44 hanya diproduksi 44 unit.
Knalpot standar dengan empat lubang diganti dengan silencer khusus berbahan titanum dengan konfigurasi 4-1, atau lubang dari empat silinder berbuntut satu lubang.

Tenaga pun diklaim naik 7 tk menjadi 212 tk plus ECU yang juga pakai spesifikasi khusus.

Baca: Mercedes-AMG Cerai dengan MV Agusta

Bodi sepeda motor dilabur warna istimewa yang disebut Candy Apple Red, lalu dipadu jok berlapis Alcantara, fairing karbon fiber, dan mesin yang dicat hitam.

Harganya pun khusus, sekitar 50.000 euro, atau setara Rp 796 jutaan.

Sepeda motor ini mendapatkan beberapa parts spesial.MV Agusta Sepeda motor ini mendapatkan beberapa parts spesial.
Hamilton menyatakan rasa gembira dengan kerjasama ini. Terlebih karena pebalap asal Inggris itu melihat keahlian MV Agusta pada engineering dan perhatian terhadap detail.

”Saya sangat bersemangat mengenalkan motor baru ini. Saya menikmati duduk di atasnya beberapa minggu lalu di Italia. Rasanya sangat hebat, menggabungkan semua yang terbaik, menjadikan motor ini sebagai tunggangan balap yang ada di jalanan. Hanya ada 44 unit, dan saya harap pemilik yang beruntung mendapatkannya merasakan hal yang sama dengan saya,” ujar Hamilton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.