Kompas.com - 27/07/2017, 16:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Varese, KompasOtomotif - Mercedes-AMG resmi melepas 25 persen saham kepemilikannya di MV Agusta. Hal ini membuat produsen sepeda motor sport asal Italia itu kini mutlak menguasai kembali 100 persen kepemilikan setelah mendapat suntikan dana dari ComSar Invest, anak perusahaan Black Ocean Group asal Rusia.

Presiden MV Agusta Giovanni Castiglioni, menjelaskan, bahwa akuisis saham yang dilakukan merupakan upaya untuk menguatkan sektor bisnis dalam jangka panjang.

Baca : Kondisi Keuangan MV Agusta Diklaim Membaik

"Peningkatan modal dan akuisisi saham yang sebelumnya dipegang Mercedes-AMG di MV Agusta Motor SpA merupakan tonggak penting. Ini merupakan bagian dari rencana kami dalam memproduksi motor high-performance dan bertaraf high-end," kata Castiglioni yang dikutip dari Carscoops.

Mercedes-AMG MV Agusta Mercedes-AMG MV Agusta

Meski ada rumors bahwa MV Agusta sedang mengalami masalah terkait profit yang menyusut namun kondisi tersebut diakui Castiglioni sudah mengalami perbaikan berkat adanya restrukturisasi. Salah satu cara yang dilakukan dengan memangkas tenaga kerja dan mengurangi jumlah produksinya.

Seperti diketahui, Mercedes-AMG mengakuisisi 25 persen saham MV Agusta pada November 2014 lalu. Bahkan dari hasil kemitraan tersebut, keduanya pernah melahirkan sport bike F3 800 bermesin tiga silender 798 cc yang dikelir dengan warna Solar Beam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.