Wuling Datang, Target Gaikindo Bergeming

Kompas.com - 17/07/2017, 12:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, Otomania.com – Munculnya SGMW Motor Indonesia sebagai produsen Wuling disambut positif. Namun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melihat kontribusinya tidak akan signifikan buat penjualan nasional pada tahun ini.

SGMW Motor Indonesia sudah meresmikan operasional pabrik mereka di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini telah memulai produksi model pertama, MPV Confero S. Aktivitas selanjutnya unit-unit itu akan didistribusikan ke diler sebagai langkah persiapan peluncuran.

Peluncuran sekaligus pengiriman unit pertama ke konsumen disebut bakal terjadi pada Agustus. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun, mengatakan, ingin memproduksi 8.000 unit pada tahun ini atau selama enam bulan sampai tutup tahun.

“Untuk tahun ini barang kali belum karena kan sekarang sudah Juli dan mereka baru akan distribusi pada Agustus. Dari Agustus kan hanya empat bulan. Kami juga belum tahu berapa banyak yang akan disebar sampai akhir tahun, jadi tahun ini kami belum mengubah target apa-apa,” ujar Ketua I Gaikindo Jongkie D. Sugiarto, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya Gaikindo mengutarakan, pada tahun ini target penjualan nasional selevel seperti tahun lalu, yakni 1,1 juta unit. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.