Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Berharap Berkah Pabrik Wuling

Kompas.com - 12/07/2017, 08:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peresmian pabrik baru milik SGMW Motor Indonesia, Selasa (11/7/2017), disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan. Dia berharap pabrik berkapasitas 120.000 unit per tahun itu bakal memberikan dampak positif buat Jabar.

“Mudah-mudahan hadirnya pabrik ini membawa kebaikan buat masyarakat Indonesia, khususnya Jabar karena tentu Jabar akan dapat perkembangan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,” ucap Ahmad dalam sambutannya.

Ahmad juga mengatakan mengapresiasi proses pembangunan pabrik di atas lahan seluas 60 hektar itu yang selesai dalam waktu hanya dua tahun. Peletakan batu pertama dilakukan pada 20 Agustus 2015.

Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017). Febri Ardani/Otomania.com Produksi Wuling Confero S resmi dimulai di pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).
Pada kesempatan sebelumnya, Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun menjelaskan, pabrik ini menyerap 3.000 tenaga kerja. Hanya lima persen tenaga asal China yang bekerja sebagai teknisi dan manajemen.

Total investasi yang digelontorkan untuk pembangunan pabrik sebesar 700 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 9 triliun. Selain memiliki fasilitas perakitan mobil, area pabrik juga menjadi tempat pemusatan pemasok komponen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com