Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pintu LCGC Terkelupas, Ini Kata Komunitas

Kompas.com - 15/07/2017, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Foto viral soal LCGC (”mobil murah”/ KBH2) yang pintunya terkelupas karena bersenggolan dengan sepeda motor roda tiga ternyata sudah ditelusuri komunitas, dalam hal ini Calya-Sigra Community (Calsic), komunitas resmi di bawah naungan agen pemegang merek.

Baca: Kocak, Motor Roda Tiga Bikin Pintu Mobil Murah Mengelupas

Pendiri Calsic, Ade Habibie, kepada KompasOtomotif, (14/7/2017), membenarkan bahwa kejadian dan foto yang dimaksud sudah viral dan menjadi bahan pembicaraan di kalangan member Calsic. Namun, dia menegaskan bahwa pemilik mobil yang menjadi korban bukanlah anggota komunitas.

”Itu sepertinya bukan member Calsic karena sudah saya tanyakan ke semua ketua chapter. Mereka tidak ada yang tahu,” ucap Ade membuka percakapan.

Ade pun berusaha menganalisa, bahwa jika dilihat dari foto yang viral, terkait dengan kondisi pintu yang copot sebelah kiri depan, ada lipatan di sudut. ”Motor (roda tiga) menyerempet lalu pintunya tertarik,” ucap Ade.

Baca: Pintu ?LCGC? Terkelupas, Daihatsu Tegaskan Produk Aman

Konfirmasi pabrikan

Soal bagaimana bisa sampai terkelupas, dirinya tidak bisa menjelaskan. Namun, Calsic sebagai komunitas resmi, sudah menanyakan ke pabrikan, dan Ade mengatakan bahwa saat ini kejadian tersebut sedang diteliti terlebih dahulu.

”Makanya, karena bukan member Calsic, kami jadi agak susah untuk menghubungi pemilik mobil (untuk dimintai komentar dan keterangan),” ujar Ade.

Terkait soal faktor keamanan, hal ini menurut Ade akan membuat anggota komunitas akan lebih concern. Sudah seharusnya setiap anggota menjaga faktor keselamatan, namun, jika yang seperti kejadian tersebut dialami, ini adalah anomali.

”Kita mesti ingat juga, walau sudah safety, kadang ada saja hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, kewaspadaan mesti ditingkatkan lagi. Jangan lupa berdoa setiap akan berangkat,” ujar Ade.

Baca: Senggolan dan Pintu Mobil Terkelupas, Semua Mobil Bisa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com