Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu ”LCGC” Terkelupas, Daihatsu Tegaskan Produk Aman

Kompas.com - 14/07/2017, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Foto viral di jejaring sosial dan berbagai forum tentang mobil murah (KBH2. LCGC) yang pintunya terkelupas karena senggolan denagn motor roda tiga dianggap PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai hal yang harus ditanggapi dengan tenang.

Setelah dikonfirmasi akan hal ini, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra kepada KompasOtomotif (14/7/2017), menyatakan bahwa sampai saat ini, belum ada laporan resmi tentang kejadian yang melibatkan salah satu merek mobil murah (disinyalir Toyota Calya) dan motor roda tiga.

Baca: Kocak, Motor Roda Tiga Bikin Pintu Mobil Murah Mengelupas

”Karena belum ada (laporan resmi dari konsumen) di tempat kami, saya tidak bisa memberi pernyataan khusus dan kami belum melakukan penyelidikan. Segala kemungkinan harus dipelajari dulu,” ucap Amelia via sambungan telepon.

Kendati demikian, Amelia menekankan bahwa semua prduk yang diproduksi ADM sudah dinyatakan aman, karena lolos uji tabrak ASEAN NCAP dan meraih rating 4 bintang.

”Pengujian dilakukan lembaga independen. Karena itu, alangkah baiknya yang viral itu ditanggapi dengan tenang,” kata Amelia.

Dirinya juga menyatakan bahwa jika memang ada laporan resmi, sudah sewajarnya ADM sebagai produsen LCGC akan melakukan penyelidikan jika memang diperlukan. Tentu, melalui mekanisme dan prosedur yang ada.

ADM dalam hal ini memang bertindak sebagai produsen semua LCGC di bawah payung Astra. Mulai dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, atau Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com