Pintu ”LCGC” Terkelupas, Daihatsu Tegaskan Produk Aman

Kompas.com - 14/07/2017, 17:22 WIB
Hasil tes tabrak Calya ASEAN NCAPHasil tes tabrak Calya
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Foto viral di jejaring sosial dan berbagai forum tentang mobil murah (KBH2. LCGC) yang pintunya terkelupas karena senggolan denagn motor roda tiga dianggap PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai hal yang harus ditanggapi dengan tenang.

Setelah dikonfirmasi akan hal ini, Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra kepada KompasOtomotif (14/7/2017), menyatakan bahwa sampai saat ini, belum ada laporan resmi tentang kejadian yang melibatkan salah satu merek mobil murah (disinyalir Toyota Calya) dan motor roda tiga.

Baca: Kocak, Motor Roda Tiga Bikin Pintu Mobil Murah Mengelupas

”Karena belum ada (laporan resmi dari konsumen) di tempat kami, saya tidak bisa memberi pernyataan khusus dan kami belum melakukan penyelidikan. Segala kemungkinan harus dipelajari dulu,” ucap Amelia via sambungan telepon.

Kendati demikian, Amelia menekankan bahwa semua prduk yang diproduksi ADM sudah dinyatakan aman, karena lolos uji tabrak ASEAN NCAP dan meraih rating 4 bintang.

”Pengujian dilakukan lembaga independen. Karena itu, alangkah baiknya yang viral itu ditanggapi dengan tenang,” kata Amelia.

Dirinya juga menyatakan bahwa jika memang ada laporan resmi, sudah sewajarnya ADM sebagai produsen LCGC akan melakukan penyelidikan jika memang diperlukan. Tentu, melalui mekanisme dan prosedur yang ada.

ADM dalam hal ini memang bertindak sebagai produsen semua LCGC di bawah payung Astra. Mulai dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, atau Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X