Kocak, Motor Roda Tiga Bikin Pintu "Mobil Murah" Mengelupas

Kompas.com - 14/07/2017, 07:42 WIB
Kejadian motor roda tiga yang bikin pintu LCGC mengelupas. captured from FacebookKejadian motor roda tiga yang bikin pintu LCGC mengelupas.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kejadian dan foto unik diunggah salah satu akun di Facebook (FB), menunjukkan bahwa satu unit LCGC (mobil murah/ KBH2) tampak mengelupas pintunya. Ditengarai, hal tersebut terjadi akibat mobil bersenggolan dengan sepeda motor roda tiga.

Foto diunggah akun FB Oki Andrealasson, Rabu (13/7/2017), menunjukkan bahwa pintu LCGC yang terkelupas tampak menempel bada bak sepeda motor roda tiga. Foto itu mulai viral dan di-share beberapa orang. Cek Link Ini.

Belum diketahui pasti, "mobil murah" apa yang menerima nasib sial itu, juga sepeda motor roda tiga merek apa yang terlibat dalam kejadian tersebut. Namun dalam unggahan Oki, disebut bahwa motor roda tiga itu bermerek Fukuda, dan mobil yang pintunye mengelupas adalah Toyota Calya.

”Saat Calya senggolan sama motor gerobak Fukuda.. Eh fukudanya bai2 saja,” begitu bunyi caption foto yang dipertegas dengan emoticon tertawa. Banyak komentar mengalir, kebanyakan mempertanyakan kualitas bodi yang sampai mengelupas.

Baca: Pintu ?LCGC? Terkelupas, Daihatsu Tegaskan Produk Aman

Salah satu komentar berasal dari akun Dana Galuh, yang berbunyi, ”Hahaha, iso mliwek ngunu (bisa terkelupas begitu) ya om.. Tapi setidaknya, dia udah punya side impact beam, sama kayak Ertiga,” begitu bunyi komentarnya.

Salah satu komentar juga mempertegas bahwa kejadian itu sudah mulai menyebar di kalangan komunitas, yakni Calsic ( Calya-Sigra Community) dan menjadi topik pembahasan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak Daihatsu atau Toyota, terkait produk yang terlibat dalam peristiwa itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X