Honda Civic “Hatchback” Mulai Tes Jalan

Kompas.com - 04/05/2016, 10:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Honda Civic versi hatchback mendebut di ajang Geneva Motor Show 3 hingga 13 Maret 2016. Kali ini, produsen otomotif asal Jepang itu sudah mulai melakukan pengujian prototipe di jalanan umum, tepatnya di Eropa.

Dilansir laman Motor1, Selasa (3/5/2016) wujud Civic itu belum bisa dilihat secara utuh. Sebab, seluruh bodinya tertutup stiker kamuflase. Namun terlihat akan terpasang dua tailgate di bagian spoiler dan bentuk pelek dengan palang lima.

Sementara interior belum ada informasi resmi. Namun, dipastikan hadir dengan nuansa yang sporty dan dibalut bahan berkualitas tinggi. Rumorsnya, terdapat aksen metalik di beberapa bagian, serta fitur hiburan yang komplet.

Honda Honda merilis gambar penggoda Civic "hatchback".

Sementara di balik kap, Honda akan menyematkan mesin 1.5-liter, empat silinder turbocharged. Tenaganya diklaim bisa mencapai 174 tk dan torsi 162 Nm. Jantung pacu tersebut berpadu padan dengan transmisi manual enam percepatan dan continuously variable transmission (CVT).

Civic hatchback ini merupakan model global, setelah Eropa, pasar lain di dunia segera menyusul. Produksi unit terpusat di pabrik Honda di Inggris. Rencananya, akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.